PPDB Online dimulai, SMKN 1 Jayakerta jadi Rebutan Calon Peserta Didik

Jajat Sudrajat

Porosmedia.com, Karawang – Sejak dimulainya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online pada Tanggal 3 sampai tanggal 7 Juni 2024, SMKN 1 Jayakerta, Kabupaten Karawang jadi rebutan para calon peserta didik yang ingin sekolah di SMKN 1 Jayakerta. Senin (10/06/24).

Dari informasi yang diperoleh, PPDB online tahap pertama melalui jalur Terdekat dan Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM) banyak calon peserta yang mendaftar secara online ke SMKN 1 Jayakerta.

Padahal kuota tahap pertama PPDB online SMKN 1 Jayakerta hanya untuk jalur terdekat hanya 28 peserta didik dan jalur KETM

“Kuota kita 288 peserta didik sedangkan Pendaftaran tahap 1 saja sudah 321 yang mendaftar ke sekolah ini, sementara yang dibutuhkan sesuai kuota hanya 72 peserta didik sehingga 249 peserta didik yang belum diterima bisa mendaftar lagi di tahap dua,” kata Yelvi S.Pd panitia PPDB online SMKN 1 Jayakerta, Senin (10/06/24).

Adapun rinciannya kata dia, untuk peserta didik melalui jalur afirmasi KETM sebanyak 15%, sedangkan untuk jalur prioritas jarak yaitu 10% ” Afirmasi KETM 15 % prioritas jarak 10%,” jelasnya.

Baca juga:  FPD PUPR Akan Mensinergiskan Perangkat Daerah Dengan Usulan Musrenbang Masalah Kemacetan Dan Banjir

Yelvi pun menjelaskan dari jumlah yang mendaftar calon peserta didik melalui jalur prioritas terdekat sebanyak 163 orang dan pendaftar dari keluarga ekonomi tidak mampu sebanyak 158. Namun yang diterima sesuai kuota hanya 72 orang.

Bagi yang belum diterima kata Yelvi, bisa mendaftar lagi di tahap dua tanggal 24 sampai tanggal 28 Juni 2024 melalui jalur afirmasi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), perpindahan tugas/anak guru, prestasi kejuaraan dan prestasi nilai rapor.

DH