Berita  

Bupati Purwakarta Lantik Kepala Diskominfo dan Disnakertrans

Avatar photo
Foto: Salah satu pejabat Kepala Dinas yang dilantik oleh Bupati Purwakarta.

Porosmedia.com, Purwakarta,  Pelantikan Kepala Diskominfo dan Disnakertrans Kabupaten Purwakarta – Momentum pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan merupakan sebuah agenda penting dalam pembangunan, sekaligus penyerahan estafet kepemimpinan.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada agenda pengambilan sumpah atau janji jabatan dan pelantikan dua pejabat yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, yakni Eselon II.b di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, bertempat di Bale Nagri, Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten (Setdakab) Purwakarta, Jumat, 11 Maret 2022.

Menurut Bupati Anne, sebelum memangku jabatan tersebut, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 sebagaimana di ubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), dimana setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama wajib dilantik dan diangkat sumpah janji jabatan menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini berdasarkan pada Surat Keputusan Bupati Purwakarta Nomor : 821.2/Kep.202-BKPSDM/2022 tanggal 11 Maret 2022 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta,” kata Anne Ratna Mustika.

Baca juga:  LSM PEMUDA Minta Kejati Jawa Barat Jangan Tebang Pilih Kasus Dugaan Korupsi Pasar Cigasong Majalengka

Dikatakan Bupati, ada dua orang kader terbaik yang telah teruji secara kualitatif dalam pelaksanaan tugas di lapangan dan secara kompetitif melalui seleksi terbuka. Yaitu; Rudi Hartono, S.AP, MM sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang dalam seleksi, Rudi menempati peringkat pertama dengan nilai 76,93. Lalu, ada Didi Garnadi, S.Pd, MM sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) yang dalam seleksi nya Didi menempati peringkat pertama dengan nilai 77,04.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Purwakarta, saya mengucapkan selamat bekerja, teriring harapan dan doa, diharapkan pelaksanaan program dan kegiatan di perangkat daerah yang dipimpin kedua pejabat ini dapat berjalan dengan baik, dengan orientasi mewujudkan masyarakat sejahtera menggunakan sumber daya yang dimiliki,” tutur Ambu sapaan akrabnya.

Bupati Purwakarta juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang telah melaksanakan semua prosedur pengangkatan pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, sehingga kekosongan jabatan tersebut dapat terisi kembali.

Baca juga:  Pertamina Pastikan Harga Pertalite Tetap Stabil

“Diharapkan para pejabat yang telah dilantik ini dapat menjalankan peran barunya dengan penuh tanggung jawab sebagai leader, inovator, sekaligus navigator pelaksanaan program yang tangguh dan profesional, serta dapat berkontribusi maksimal dalam pembangunan Kabupaten Purwakarta di segala bidang,” demikian Ambu Anne.

Sementara, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Deni Gusdian, S.ST menyampaikan bahwa Bupati Purwakarta telah melantik dua pejabat terpilih hasil dari seleksi terbuka. Dan hasil dari seleksi terbuka itu juga telah diumumkan di laman https://bkpsdm.purwakartakab.go.id/.

Menurutnya, pada setiap jabatan terdapat tiga orang terbaik berdasarkan peringkat, namun yang terpilih hanya satu peserta terbaik yang menempati peringkat pertama dalam seleksi terbuka tersebut.

“Diharapkan kedua pejabat pimpinan tinggi yang di lantik pada hari ini mampu menjawab tantangan yang akan dihadapi,” kata Deni Gusdian.

Dalam kegiatan tersebut juga nampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta, Staf Ahli Bupati, Para Asisten Daerah, Para Kepala Dinas, Badan dan Bagian di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

Baca juga:  Memberi Kemudahan Fasilitas Pembiayaan, BRI Bekerja Sama dengan Telkomsel

Baca juga: Meski program KB raih banyak penghargaan, di Purwakarta masih ada keluarga miskin miliki 12 anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *