Ragam  

Tiga Kepala Kewilayahan di Desa Maneikun Dikukuhkan

Tiga Kepala Kewilayahan di Desa Maneikun Dikukuhkan

Porosmedia.com Bertempat di Aula Kantor Desa Maneikun, Tiga orang Kepala Kewilayahan (Kewilayahan Halibete, Kewilayahan Motaain dan Kewilayahan Raibulan) dikukuhkan oleh Kepala Desa Maneikun dan disaksikan oleh masyarakat Desa Maneikun dan seluruh tamu undangan, Kamis (31/03/2022).

Wakil Ketua BPD Maneikun Frids Da Costa, menegaskan bahwa Kepala Kewilayahan atau dengan sebutan lain Kepala Dusun itu adalah amanat UU tetapi Kepala Kewilayahan tidak terlepas semuanya dengan urusan adat istiadat. Jadi apabila seumpama ada urusan semacam adat, Kepala Kewilayahan turut hadir dalam urusan itu.

Ia juga menuturkan bahwa Kepala Dusun yang baru dilantik ini adalah orang-orang yang masih tergolong muda, maka perlulah banyak belajar. Jangan malu untuk bertanya, sebab siapa yang banyak tanya sepantasnya dia akan banyak mengetahui dan siapa yang banyak membaca dia juga kaya akan ilmu pengetahuan.

Ia pun berpesan bahwa, para Kepala Dusun untuk menjaga tutur kata, sikap, dan tindakan dalam kehidupan bermasyarakat.

Kepala Desa Maneikun Sipri Asa, menyampaikan bahwa Kepala Dusun adalah salah satu tugas terstruktur yang juga masuk dalam jajaran Perangkat Desa. Posisi ini juga merupakan salah satu rekan kerja terstrukutur dalam sistem pemerintah desa. Maka dari itu, diharapkan untuk para Kepala Kewilayahan dapat menjalankan sesuai tugas pokok dan fungsi sebagai Kadus.

Baca juga:  Ada Dugaan Pemotongan Dana Jasa Pelayanan Kesehatan, Nakes di Purwakarta Datangi Kejari

Ia juga mengamanatkan kepada para kepala dusun untuk selalu siap dan bekerjasama sehingga tiga pilar kehidupan bisa berjalan bersamaan.

Turut hadir dalam acara pengukuhan para Kepala Sekolah se-Desa Maneikun, RW/RT, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta para Ketua Suku se-Desa Maeneikun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *