Sosial  

Satpol PP Purwakarta Bedah Rumah Milik Warga Kurang Mampu

Avatar photo
Foto: Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Kasatpol - PP Aulia Pamungkas.

Porosmedia.com, Purwakarta – Selain bakti sosial donor darah dan pembagian ratusan paket sembako untuk warga terdampak pandemi covid – 19. Rangkaian pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke- 72 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (SatLinmas) ke- 60 di wilayah Kabupaten Purwakarta juga diisi dengan kegiatan penyerahan bantuan bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kecamatan Plered.

“Meskipun peringatan hari ulang tahun Satpol PP dan Linmas ini digelar secara sederhana, Insyaallah bisa menjadi berkah dan manfaat bagi warga Purwakarta,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika disela penyerahan bantuan Program Rutilahu di Desa Sempur, Kecamatan Plered, pada Senin 07 Maret 2022.

Baca juga: belasan warga Jatiluhur tagih pembayaran rumahnya yang Ditunggak selama 4 tahun

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada pemilik rumah, keluarga Ateng. Bupati Anne juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan jajaran Satpol-PP dan Linmas Purwakarta yang telah menggelar rangkaian hari jadi tidak hanya dalam bentuk seremonial saja.

“Kegiatan HUT ini punya nilai manfaat, kita harus ada ditengah-tengah masyarakat yang hari ini sedang kesulitan karena terdampak pandemi Covid-19,” kata Anne Ratna Mustika.

Ia juga menargetkan setiap OPD bisa membuat program seperti yang dilakukan oleh satpol PP setempat. Dikatakan Bupati, Minimal satu rumah setiap satu dinas atau OPD. Target tersebut juga turut didukung oleh APBD tahun 2022 ini.

“Setidaknya ada 300 rumah yang harus diperbaiki, kita juga dibantu bukan hanya APBD kabupaten saja, tapi ada juga dari APBD provinsi dan dari APBN. Seperti tahun kemarin, ternyata kita mencapai target sekitar 2.000 rumah telah dibantu dan paling banyak bersumber dari APBD kabupaten,” kata Ambu Anne.

Sementara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol – PP) Kabupaten Purwakarta, Aulia Pamungkas mengatakan, serah terima bantuan Rutilahu ini merupakan implementasi Bulan Bakti Praja dalam rangka Dirgahayu Satpol PP ke- 72.

“Bantuan bedah rumah ini  merupakan hasil rereongan dari Satpol-PP Purwakarta sebagai wujud kepedulian sosial kami kepada masyarakat,” ucap Aulia Pamungkas.

Sebelumnya, Satpol PP Purwakarta juga telah melaksanakan donor darah di halaman Kantor Satpol PP di lingkungan Kantor Pemkab Purwakarta, pada tanggal 02 Maret 2022 lalu.

Baca juga:  Secara Simbolis Sekda Kota Cimahi Berikan Laptop Dan Printer Pada Karang Taruna Kota Cimahi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *