Inilah Interaksi Gamblang Kang Sonny di Acara Pengusungan Rumah Bersama Rakyat Jabar

Jajat Sudrajat

Porosmedia.com, Bandung – Pilkada serentak akan dimulai tahun ini. Kota Bandung salah satu daerah yang akan memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota baru periode 2024 – 2029. Banyak kandidat Bakal Calon sudah mensosialisasikan dirinya untuk menjadi bakal Calon Wali Kota Bandung. Dr. H Sonny Salimi , S.S.T, M. AP. kandidat yang sudah berani mencalonkan atas usungan Politisi Partai Gerindra yang dinisiasi oleh Budi Setiawan yang tak lain adik kandung dari Ketua DPRD Jawa Barat H. Taufik Hidayat.

Hal tersebut terbukti pada acara mempererat tali silaturahmi di kota Bandung, yang digagas Rumah Bersama Rakyat Jawa Barat, Sabtu, (25/05) di Sekretariat Rumah Bersama Rakyat Jawa Barat, Jl. Cibatu 10 No. 8,  Antapani, Kota Bandung besutan ketua Umum Rumah Bersama Rakyat  Jabar Ir. H. Deden Hidayat.

Dalam talkshow, bertema “Ngopi Asyik Bersama Kang Sonny Salimi, Calon Wali Kota Bandung yang akan membawa Kota Bandung Lebih Juara”, dihadiri oleh sebagian Ormas Jabar, Ketua Forum Organisasi Masyarakat Jawa Barat , R. Hendra Mulyana, SH,  Politisi, para pewarta dan undangan lainnya.

Baca juga:  Tokoh Politik Djamu Kertabudi Angkat Bicara Pilkada Di Bandung Raya

Inilah sekilas pemaparan Dr. H Sonny Salimi , S.S.T, M. AP dalam sesi tanya jawab dengan para undangan yang dengan tegasnya Kang Sonny selaku Dirut PDAM juga dengan gamblang menerangkan pertanyaan undangan dengan solusinya ;

Dr. H Sonny Salimi , S.S.T, M. AP Direktur PDAM dan Bakal Calon Wali Kota Bandung yang telah diusung Rumah Bersama Rakyat Jawa Barat dan Calon Wali Kota dari Partai Gerindra.

1. Terkait mengenai masalah program yang sudah bergulir di Pemerintah Kota Bandung seperti P2KP yang dulu sempat diusung. Kang Sonny menjelaskan Program Pemkot Bandung itu sangat banyak. Sesuai dengan kesepakatan Legislatif dan Eksekutif bisa dievaluasi lagi mana yang perlu dijalankan kembali, sebaliknya program yang kurang mempuni bisa ditunda peruntukannya.

2. Masalah partai politik. Dirinya mengaku ingin bekerja sesuai kemampuan dan ilmu yang sudah dia dapat sebelumnya. Artinya dengan kolaborasi tim hebat semua bisa diselesaikan dengan baik. Partai berhak untuk menentukan keputusannya. Kang Sonny hanya ingin memberikan yang terbaik kepada Kota Bandung. Semoga Partai Politik bisa menilai dengan bijak.

3. Mengenai masalah UMKM dan ekonomi mikro di kota Bandung perlu penyesuaian APBD dan menggandeng Investor yang mau menanamkan modalnya. Apalagi diberikan ruang keterbukaan sesuai relugasi yang tidak merugikan berbagai pihak.

Baca juga:  Dalam Pilkada Kota Cimahi 2024 Dicky Harap Partisipasi Masyarakat Bisa Mencapai 90 %

4. Berkomunikasi dengan lembaga di luar pemerintah seperti Ormas (Organisasi Masyarakat), LSM ( Lembaga Swadaya Masyarakat), Media Massa bagi Kang Sonny itu sangat diperlukan. Namun bilamana ada yang tidak terkoneksi atau kurang adanya komunikasi bisa didiskusikan sesuai dengan tujuan kebaikan dan visi pembangunan Kita Bandung.

5. Mengenai masalah sampah, jika sudah ada skema, aturan baku,  serta investor yang ingin membantu agar Kota Bandung tidak di nilai menjadi Bandung Lautan Sampah harus segera direalisasikan dan mengajak para ahli untuk meluluskan programnya.

Begitulah keterangan Kang Sonny di acara Rumah bersama Rakyat Jawa Barat. Usai acara Ir. Deden Hidayat menambah bahwa dari semua Kandidat Kang Sonny sosok yang teruji dan tidak memiliki masalah. Dengan keseriusan mengurus PDAM Kota Bandung dan jiwa muda yang berani menentukan sikap Rumah Bersama Rakyat Jabar sepakat mengusung Kang Sonny jadi Wali Kota mendatang.

Senada dikatakan R. Hendra Ketua Forum Ormas Jabar bahwa siapapun kandidat yang akan maju di wilayah Kota Bandung menjadi Calon Wali Kota. Formas akan mendampingi agar kondusifitas Kota Bandung aman terkendali tanpa ada masalah, konflik dan keributan.

Baca juga:  DPC Demokrat Kota Cimahi Mulai Penjaringan Balon Walikota Cimahi 2024 Dikdik Suratno Nugrahawan Masuk Incaran Partai Demokrat