Di Pilkada Bandung, Prediksi Partai Gerindra diberikan Mandat Surat Tugas Kepada Sonny Salimi 

Jajat Sudrajat

Porosmedia.com – Sosok Sonny Salimi sebagai Dirut PDAM Kota Bandung ada kans untuk mendapatkan kursi menuju Bacalon Kota Bandung. Semua ini otoritas kebijakan elit Partai Gerindra yang punya hak otoritas dalam menentukan sikap jatuh pada pilihanya. Dan sudah di perhitungkan dengan matang.

Berbagai hasil observasi di lapangan. Masyakarat Kota Bandung mereferensi aktual hasil survey yang di percaya dan lebih mumpuni tingkat elaktabilitas dan popularitas Balon tersebut.

Sonny Salimi figur cukup di perhitungkan baik dukungan DPC, PAC Partai Gerindra se-Kota Bandung, sebagai titik sentral strategi politik perangkatnya sudah di persiapkan sebelumnya. Tinggal bagaimana mesin politik apa bisa bekerja dan tidaknya.

Tidak menutup kemungkinan peran serta masyarakat Kota Bandung sebagai eksekutor, pilihanya tepat jika Sonny Salimi memegang simpul simpul di setiap Kelurahan juga Kecamatan, ini ada kemungkinan punya nilai langsung jika kolaburasi bersama masyarakat dapat di raihnya dengan harapan apa yg di inginkan masyarakat terlaksana.

Semua di kembalikan pada Sonny, Program andalan Sonny air bersih salah satu yang di jagokan tentunya sesuai dengan tingkat kemungkinan ahli beliau. Tidak cukup cuma air saja, problematika Kota Bandung banyak yang harus di selesaikan, baik tingkat kesejahteraan masyakarat Kota, imprastruktur Pendidikan, Kesehatan serta usaha ekonomi kecil/ UMKM .

Baca juga:  Dr. Zulkifli Hasan Membuka Sosok Sutradara Penundaan Pilkada & Pilpres Indonesia 2024

Hal ini yang harus di lakukan Sonny. Karena itu, sesuai pegamatan Kebijakan Publik dan Politik, saya melihat talenta Sonny cukup banyak. bahkan sebagai patner kerja Pemkot Bandung PDAM sebagai pemilik aset Pemerintahan Kota Bandung.

Beliau tentunya paham cara kerja birokrasi, juga tata kelola sistem management Pemerintahan sebagai dasar. Jika beliau jadi Walikota Bandung. Kekurangan dan kelebihan pimpinan hal yang wajar, Tinggal bagaimana beliau mampuh menutupi kelemahan.

Maka diperlukan Pasangan yg ideal, dan tidak terpropokasi Kiri kanan harus dari hati diri Sonny.
Banyak hal yang di lakukan Sonny Salimi, agar nama dan kinerja Legasi/ karya untuk masyarakat Kota Bandung dapat dirasakan langsung masyarakat yang sangat membutuhkan.

Semoga saja kinerja Sonny Salimi dapat berhasil sesuai harapan masyarakat juga Partai Gerindra pembawa Mandat Surat tugas. Apakah akan jatuh pada dirinya atau saingan kuat nya R. Dhani Wirianata. lihat nanti hasilnya.

Selamat bekerja Sahabatku!!
Pengamat Kebijakan Publik dan Politik
R. Wempy Syamkarya.