Berita  

Tuntaskan 100 Hari Kerja Bupati Kabupaten Bandung

Avatar photo
100 hari kerja

Porosmedia.com Membayar janjinya dalam program kerja sebelum 100 hari, Bupati kabupaten Bandung berhasil merevitalisasi sungai Cikeruh kecamatan Rancaekek dan Citarik kecamatan Cicalengka. Revitalisasi itu dimaksudkan untuk mengatasi banjir yang sering terjadi di kawasan Rancaekek dan Cicalengka kabupaten Bandung.

Pembangunan infrastruktur tersebut dilaksanakan sejak Juli 2021, sekaligus upaya pemerintah daerah dalam memperbaiki kualitas air. Bupati kabupaten Bandung pun mengajak masyarakat untuk konsisten menjadi kontributor nyata dalam upaya konservasi lingkungan, termasuk konservasi sungai.

“Untuk mewujudkan hal ini tentunya diperlukan komitmen yang kuat dan pemahaman yang sama, bahwa revitalisasi aliran sungai bertujuan untuk kebaikan bersama guna mencapai kesejahteraan masyarakat kabupaten Bandung,” ujar Dadang, Bupati kabupaten Bandung, Kamis 17 Februari 2022.

Anggaran yang dikeluarkan untuk revitalisasi dua aliran sungai tersebut dikatakan Dadang menelan biaya Rp 5,4 miliar.

Pada sungai Cikeruh, panjang pengerukan 3,25 km dan volume pengerukan 80.000 m3. Sedangkan sungai Citarik pengerukan 5,25 km dan volume pengerukan 96.000 m3.

Melalui kegiatan tersebut, Dadang berharap seruruh masyarakat dapat termotivasi dan membantu pemerintah daerah dalam melestarikan lingkungan.

Baca juga:  Untuk Kesekian Kalinya SDN 07 Rancaekek Diterjang Banjir

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya sampai disini, namun harus ditindaklanjuti dengan upaya lain, seperti Perawatan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan,” harap Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *