Berita  

Polres Belu Bersama PBNU dan Kemenag Gelar Vaksinasi Booster Siang dan Malam Hari

Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 serta program 1 juta vaksinasi menjelang Idul Fitri 1443 H, Polres Belu bersama PBNU dan Kemenag gelar vaksinasi booster siang dan malam hari

Polres Belu Bersama PBNU dan Kemenag Gelar Vaksinasi Booster Siang dan Malam Hari

Porosmedia.com, Kab BeluDalam rangka percepatan vaksinasi covid-19 guna terbentuknya herd immunity menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kementerian Agama (Kemenag) menggelar program satu juta vaksinasi booster yang dimulai pada hari ini, Kamis (21/04/2022).

Di kabupaten Belu sendiri, pelaksanaan program satu juta vaksinasi ini dilaksanakan oleh Polres Belu bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Kementerian Agama serta dinas kesehatan, dengan mengambil lokasi di aula Kementerian Agama kabupaten Belu dan pelataran Masjid Al-Muhajirin.

Kegiatan vaksinasi serentak di aula Kemenag Belu pagi tadi dimulai pukul 08.00 wita. Masyarakat dari berbagai kalangan begitu antusias dimana sejak pukul 07.30 wita mulai berbondong-bondong datang ke kantor Kemenag Belu yang dilayani oleh anggota kepolisian serta tenaga medis dari Klinik Pratama Polres Belu dan Puskesmas Umanen, Atambua Selatan.

Pelaksanaan vaksinasi serentak dari pagi hingga siang tadi, dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Belu, Fidelis Seran,S.Ag, Ketua PCNU Belu, H. Rahmat Zainudin, Kabag Ops Polres Belu, Kabag SDM Polres Belu, Kasat Narkoba Polres Belu, serta sejumlah Perwira Staf Polres Belu.

Baca juga:  Delegasi Indonesia Hadiri 1st World Youth Assembly 2022 di Markas Besar PBB Jenewa Swiss

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Wakapolres Belu mengungkapkan, akselerasi vaksinasi booster ini sebagai salah satu strategi dari Polri, PBNU dan Kemenag, untuk mewujudkan herd immunity serta mengantisipasi terjadinya laju pertumbuhan Covid-19 sebelum, selama dan sesudah perayaan Idul Fitri 1443 H.

Dirinya juga berharap dukungan dan kesadaran masyarakat untuk mensukseskan program satu juta vaksin booster ini, sehingga masyarakat dapat menjalani idul Fitri maupun mudik kali ini dalam suasana aman, nyaman dan sehat.

“Untuk sama-sama kita ketahui bahwa program satu juta vaksinasi booster ini akan dilaksanakan selama 3 hari, terhitung kamis hari ini sampai dengan sabtu. Dan diwilayah kabupaten Belu sendiri, kami bersama kemenag dan PCNU sepakat melaksanakan vaksinasi pada siang dan malam hari. Siangnya di kantor Kemenag dan malam harinya di Masjid Al-Muhajirin,” ungkap Wakapolres Belu.

“Targetnya 1 juta orang dengan vaksin yang disediakan sebanyak 1 juta 300 ribu untuk seluruh Indonesia. Tentu disini kita semua berharap masyarakat yang sudah mendapat informasi tentang ada kegiatan ini, berbondong-bondong datang ke lokasi yang sudah kita sediakan untuk mendapatkan vaksinasi booster. Dan dalam kegiatan ini, kita juga menyiapkan dosis 1 dan 2 untuk masyarakat. Mudah-mudahan program ini berjalan dengan sukses, sehingga masyarakat akan tetap aman dan sehat saat merayakan Idul Fitri maupun melakukan perjalanan mudik,” pungkas Wakapolres Belu.

Baca juga:  Ancaman Kadis P & K Sanksi Pungli Terhadap Sekolah Negeri Dan Swasta

Lebih lanjut, Wakapolres Belu menuturkan, untuk tidak mengganggu pelaksanaan ibadah Sholat Fardu dan Tarawih, pelaksanaan vaksinasi malam hari dilakukan dalam masa tenggang menjelang shalat Isya dan selepas Shalat Tarawih.

Lanjut halaman berikutnya >>>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *