Berita  

Mempererat Komunikasi, Babinsa Sambi Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Mempererat Komunikasi, Babinsa Sambi Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Porosmedia.com, Boyolali – Tidak dapat dipungkiri Binter (Pembinaan Teritorial) dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa satuan komando kewilayahan sangat tepat langsung kesasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah.

Begitu juga yang dilakukan oleh Koramil di jajaran Kodim 0724/Boyolali melaksanakan pembinaan teritorial dengan komsos di wilayah binaan yang menjadi tanggungjawabnya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Cermo Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serma Lalu Gede melaksanakan komunikasi sosial bersama Bapak Hartono salah satu tokoh masyarakat di Dukuh Girimulyo Desa Cermo Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Kamis (07/04/2022).

Danramil 10/Sambi Letda Inf Wahib menuturkan kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa nya sebagai wujud keakraban antara aparat teritorial kepada warga binaan dalam menciptakan interaksi. serta, kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

“Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya di tengah Pandemi Covid-19. Sebagai Babinsa, selalu mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan menuju tatanan hidup baru,” ujarnya.

Baca juga:  MTR Pramuka Aceh 2022 Sukses, Berikut Kwarcab Peraih Bonus Umrah

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga ini diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

Kegiatan ini juga sesuai instruksi Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A yaitu mengimbau kepada Danramil untuk memerintahkan anggota Babinsa nya agar rajin terjun ke wilayah dan senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Babinsa saat melaksanakan komuniksi sosial dengan warga binaan secara otomatis dapat memantau langsung perkembangan situasi wilayah binaan sebagai laporan kepada Danramil yang selanjutnya dilaporkan kepada Pimpinan” ucap Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *