Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Di Korea Selatan

Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Di Korea Selatan
Tangkapan Layar Instagram PSSI

Porosmedia.com – Setelah melakukan empat pertandingan uji coba di bulan Maret, Timnas Indonesia U-19 melakukan kembali laga uji coba di bulan April melawan beberapa klub lokal di Korea Selatan.

Sebelumnya Skuad Garuda Muda telah menghadapi laga uji coba melawan Yeongnam University (1-5) pada (22/3/2022), Timnas Korea Selatan U-19 laga pertama (0-7) pada (25/3/2022), Daegu University (2-1) pada (27/3/2022), dan Timnas Korea Selatan U-19 laga kedua (1-5) pada (29/3/2022).

Bulan April ini yang bersamaan dengan Bulan Ramadhan Timnas Indonesia U-19 kembali melakoni uji coba dengan beberapa klub lokal yaitu Gimcheon, Pohang, dan Daegu.

Laga uji coba ini akan menjadi laga uji coba dalam meningkatkan perkembangan permainan bagi Skuad Garuda Muda asuhan Coach Shin, pasalnya dalam beberapa laga uji coba, Skuad Garuda Muda hanya mendapatkan satu kali kemenangan dari empat pertandingan uji coba, hal ini tentu dapat terjadi karena beberapa faktor seperti fisik pemain hingga adaptasi pemain juga menjadi pengaruh dalam permainan Skuad Garuda Muda.

Baca juga:  10 Masjid Agenda Safari Ramadhan Plt Walikota Cimahi

Adaptasi bagi para pemain Timnas Indonesia U-19 dapat dilakukan karena laga uji coba di Korea Selatan pada Bulan April ini dilakukan dengan pertandingan berturut-turut setelah melawan Gimcheon (5/4/2022), Skuad Garuda Muda akan menghadapi pertandingan melawan Pohang (6/4/2022) kemudian melawan Daegu (7/4/2022).

Selain adaptasi tentunya rotasi pemain harus dilakukan guna menjaga stamina Skuad Garuda Muda dalam melakoni laga berturut-turut.

Dilansir melalui media sosial Instagram PSSI, Timnas Indonesia U-19 mampu menahan imbang Gimcheon dengan skor 2-2, Hasil imbang ini dapat menjadi motivasi bagi Skuad Garuda Muda untuk menatap laga uji coba selanjutnya.

Modal awal dengan skor imbang ini diharapkan dapat menjadi suatu perkembangan untuk dapat meningkatkan progres Skuad Garuda Muda yang akan melakoni laga maupun kompetisi di masa yang akan datang, terutama pada Piala Dunia U-20 pada tahun 2023.

Progres Timnas Indonesia U-19 ini merupakan modal dan motivasi untuk dapat melakoni laga uji coba di Korea Selatan walaupun dalam situasi Bulan Ramadhan dan beberapa pemain yang sedang melakukan puasa serta jauhnya dari keluarga tidak serta menjadikan performa Skuad Garuda Muda menurun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *