Kadisnakertrans Kab. Karawang Turut Belasungkawa Atas Meninggalnya Cicih Binti Itang

Jajat Sudrajat

Porosmedia.com, Karawang – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang Rosmalia Dewi S.H, M.H turut berbelasungkawa atas meninggalnya Almarhumah Cicih bin Itang yang merupakan warga Desa Srikamulyan, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang.

“Kami dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang turut berbelasungkawa atas meninggalnya Almarhumah Cicih bin Itang,” kata Kadisnakertrans Kabupaten Karawang, Senin (10/06/24).

Iapun mengatakan, bahwa pihak Disnakertrans Karawang telah mendapatkan informasi soal meninggalnya Cicih binti Itang pada hari Rabu tanggal 5 Juni 2024.

“Kami telah menerima informasi mengenai meninggalnya Almarhumah Cicih bin Itang yang bekerja sebagai Pekerja Rumah Tangga (PRT) di Karawaci, Kota Tangerang. Informasi tersebut kami terima melalui WhatsApp yang dikirm pada tanggal 5 Juni 2024, yang menyebutkan bahwa Almarhumah meninggal dunia akibat melompat dari lantai 4 rumah majikannya” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, kata dia, pihak Disnakertrans Karawang langsung berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menindaklanjuti soal peristiwa yang menimpa Almarhumah Cicih Binti Itang.

“Menanggapi informasi tersebut, kami dari Disnakertrans Kabupaten Karawang langsung berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menindaklanjuti informasi tersebut” tuturnya.

Baca juga:  PJ Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin Minta 27 Kabupaten/Kota Di Jabar Tingkatkan Kesiagaan Terhadap Potensi Bencana

Selain itu kata dia, iapun mendapatkan informasi bahwa Cicih binti Itang usianya masih dibawah umur “Berdasarkan informasi yang kami terima, Almarhumah masih di bawah umur,” jelasnya.

“Hari ini perwakilan Disnakertrans Karawang telah mengunjungi kediaman keluarga Almarhumah untuk menyampaikan belasungkawa dan menggali informasi lebih lanjut terkait kejadian tersebut. Kami juga sedang melakukan koordinasi dengan OPD terkait untuk membantu proses penyelesaian kasus ini. Sekali lagi, kami turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Almarhumah Cicih binti Itang”, pungkasnya.

D H