Iim Cilacap Pahlawan Devisa yang lupa Perjuangan berdarah-darah setelah Jadi YouTubers

Jajat Sudrajat

Porosmesia.com — Awal perkenalan dengan Ka Iim Cilacap bermula dari Group Saling Support yang merupakan komunitas para pengiat media sosial ; Youtube dan tik tok.

Iim Cilacap adalah salah satu Youtuber yang sukses dengan konten yang dimulai dari kegiatan kesederhanaan dari kehidupan sehari-hari sebagai TKW di Hongkong.

Keberhasilan Iim Cilacap tak lepas dari dukungan Komunitas Group Saling Support yang banyak memberikan wawasan dan tips untuk meningkatkan kualitas kontennya.

Iim Cilacap YouTubers Indonesia yang sambil bekerja di Hongkong sebagai Pahlawan Devisa

Keberhasilan Iim Cilacap menginspirasi banyak anggota lain dalam komunitas Youtuber yang berdiri pada tanggal 07 Agustus 2021 dan sampai sekarang  sudah melahirkan para konten Kreator Kreatif yang beragam isi materinya.

Maka dari itu, Porosmedia.com  ingin mengenal Iim Cilacap lebih mendalam dan ingin tahu informasi Iim Cilacap lewat wawancara video call ngebahas berbagi segudang Tips and Trik-nya !

bagaimana kisah seru Kak Iim memulai petualangan di dunia YouTube, dan memulai karirnya sebagai YouTuber mulai dari tahun berapa ?

Iim utarakan tepatnya tanggal 18 September 2020 channel itu dibuat dan baru mulai upload 1 tahun yang lalu dengan bimbingan dan dan belajar dari Pokjar Netral yakni kelompok belajar binaan Bank Mandiri yang ada di Hongkong. Pas kebetulan. Pokjar Netral membuka kelas YouTuber. Selama 4 bulanan pun Iim Cilacap mulai belajar edit video

Baca juga:  Saras Shintya Soesatyo (Cacha), Raih Juara 3 Kelas WDC Amateur Indonesia Drift Series (IDS) 2023

Berjalan waktu Iim Cilacap juga membuka Sekolah Gratis khusus untuk WNA yang ada di Hongkong. Iim Cilacap berikan giat, kiat, tips dan trik memiliki subscribers dari nol hingga grafiknya meningkat, terus menerus.

Akui Iim membuka sekolah gratis karena niatan Iim ingin berbagi ilmu. Daripada itu, lewat  Porosmedia.com, Iim mengajarkan  kemampuan mengelola khususnya Youtuber kepada siapapun, khsusunya bagi pahlawan devisa untuk mendapatkan pengetahuan bagaimana membuat narasi , cara penyampaian ucapan dengan jelas, edit video, Thumbnail, dan banyak hal lainya.

Bagi Iim Cilacap menjadi seorang youtuber berarti saya sudah siap memberikan diri saya untuk orang lain. entah pengetahuan, wawasan dan entertainment. ” tandasnya.

“Memang sebuah perjalanan melelahkan untuk mencapai 100 USD. butuh waktu 4 bulan hingga
Juni tahu 2023 baru sampai angka segitu, belum lagi proses nunggu surat Adsen dari Googlenya
yang nganterin PIN ke rumah, Tapi Setelah dapat gaji pertama dari Youtube, saya merasa senang, semakin semangat ngontennya, lupa deh perjuangan berdarah darah dulu ,” Ucap Iim diselingi tawanya.

Baca juga:  Bandung Agamis, Veronica: Kami Semua Dirangkul Tanpa Membeda-bedakan

Awal Saya live Youtube ngak kaya gitu, hanya sampai puluhan saja, saya tidak putus asa, tetap
berkomitmen untuk terus Live Streaming diselingi Upload Vidio Shorts setelah bebepa bulan
kedepannya viewnya sedikit demi sedikit bertambah dan Alhamdulillah sampai saat ini berjumlah 10 ribuan “Paparnya.

Luar biasa perjuanga Iim cilacap channel yang bisa dijadikan contoh untuk para youtuber
pemula.  viewernya mengalir secara organik karena terbaca Algoritma Youtube sebagai channel yang sehat dan menginspirasi khalayak netizen.

Iim Cilacap juga menambahkan sangat berterimakasih kepada komunitas Group Saling Support besutan admin Manto Lim, Yudhi, Melly & Bunda Aliyah yang menekankan pentingnya saling mendukung secara emosional.dan tidak segan anggotanya sering berbagi cerita tentang tantangan yang mereka hadapi, baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam perjalanan mereka sebagai kreator konten.

Dengan demikian, mereka tidak hanya berkembang secara profesional, tetapi juga
membangun hubungan yang erat dan saling menguatkan. Kesuksesan Iim Cilacap Channel membuktikan bahwa dengan semangat kebersamaan dan saling mendukung, impian bisa menjadi kenyataan.