Gila! Inilah Top 11 NFT Termahal di Dunia Tembus 1,3 Trilliun

nft termahal di dunia

Porosmedia.com Edan banget, ternyata ada NFT termahal di dunia sepanjang tahun 2021. Yah, Non-Fungible Token atau NFT ini sedang ramai berkat Ghozali Everyday yang meraup 1,3 Milliar rupiah. Namun, faktanya bahwa foto Ghozali hanya bagaikan recehan bagi NFT termahal sepanjang 2021.

Kenapa Harga NFT menjadi mahal? Faktor utamanya adalah karena keunikan dari masing-masing creator.

Kami telah merangkum berbagai macam NFT termahal yang laku dijual sepanjang tahun lalu. Yah, ini menjadi NFT termahal di dunia terjual hingga 1,3 triliun rupiah, lho!

NFT Termahal di Dunia

NFT menjadi stigma bagi sebagian orang karena menjadi aset yang mampu terjual hingga milliar an USD. Berikut ini adalah top NFT termahal di Dunia yang pernah terjual dengan harga milliaran!

1. The Merge

Datang tepat sebelum tahun 2021 berakhir, The Merge by NFT artist Pak dijual seharga $91,8 juta melalui Nifty Gateway. Hampir 30 ribu kolektor dengan total hampir 100 juta USD itu pernah terjual pada 2 Desember 2021. Jika di rupiahkan, maka totalnya sekitar Rp 1,3 trilliun.

The Merge mampu menghasilkan karya seni yang punya ciri khas tersendiri. Selain itu, artist pak juga sudah terkenal dalam dunia NFT berkat karya seni yang paling ikonik.

2. Everdays : The First 5.000 Days

Lebih dikenal sebagai Beeple, seniman digital Mike Winkelmann adalah andalan di dalam jagad NFT saat ini. Dan pujian untuk itu sebagian besar jatuh ke karya dengan judul Everydays: The First 5000 Days. Karya ini laku terjual seharga %69 juta.

Ini adalah project yang dengan kurun waktu 13 tahun. Pasalnya, Winkelmann mulai mengerjakannya pada tahun 2007 dan selesai pada tahun 2020.

Julukan Beeple berarti sebagai seniman generasi asli digital berkat lelangan oleh Christi’s. Ada pembeli seorang milliarder kripto MetaKovan yang tertarik. Nah, penjualan tersebut mendorong Beeple menjadi pusat perhatian.

Baca juga:  Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Series dan Harganya

Selain itu, artis tersebut telah bekerja dengan merek tradisional besar seperti Nike, Louis Vuitton, dan musisi Katy Perry.

3. Human One

Everydays: The First 5000 Days bukan satu-satunya seni digital oleh Beeple yang menjadi berita utama tahun ini. Karya besarnya yang disebut Human One terjual seharga $28,9 juta di lelang lain yang diselenggarakan oleh Christi’s. Dan itu dua kali lipat dari harga ekspetasi mereka.

Potret bergerak adalah penggambaran manusia pertama yang lahir di metaverse. Ini merupakan patung video 3D setinggi 7 kaki yang menampilkan seseorang dengan helm luar angkasa berjalan melintasi lanskap berbeda di dalam kotak berukuran 4×4 kaki.

4. CryptoPunk #7523

CryptoPunk 7523 dijual seharga $11,75 juta di lelang Sotheby. Selain CryptoPunk 9998, yang terjual curang dengan harga $530, CryptoPunk7523 merupakan avatar termahal dalam koleksi hingga saat ini.

Ini menjadi deretan keempat daftar top NFT termahal di dunia versi kami.

5. CryptoPunk #3100

CryptoPunk 3100 adalah salah satu dari hanya 9 CryptoPunk pada kategori alien. Itu juga menghiasi ikat kepala, yang hanya dimiliki 400 CryptoPunks dalam koleksi 10.000 avatar.

Sementara avatar ini menawarkan harga $7,58 juta pada bulan Maret, avatar ini terlihat lagi dengan harga terdaftar $111,16 juta pada bulan Agustus. Namun, sepertinya sejauh ini belum ada yang mau membayar harga setinggi itu.

6. CryptoPunk #7804

Proyek CryptoPunks telah mengumpulkan lebih dari $2,2 miliar dalam volume trade selama masa hidupnya, menurut perusahaan blockchain DappRadar. Sementara #3100 dijual seharga $7,58 juta, #7804 dijual seharga $7,57 juta.

Punk ini tergolong sangat langka dan seperti #3100 ia juga merupakan bagian dari grup Alien Punk. Ini juga salah satu dari hanya 378 punk yang menggunakan pipa, dan di antara hanya 254 punk yang menggunakan topi.

7. Crossroad

Beeple tidak berhenti dengan penjualan $69 juta dari Everdays: The First 5000 Days, Winkelmann juga menjual sebuah karya seni yang disebut Crossroad seharga $6,6 juta di Nifty Gateway.

Ini adalah gambar digital seseorang yang sangat mirip dengan mantan Presiden AS Donald Trump tergeletak di tanah dengan pesan seperti pecundang terukir di tubuhnya, sementara orang-orang berjalan melewatinya.

Baca juga:  Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 10 Terbaru 2022

Beeple telah mengatakan bahwa hasil pemilihan akan mengubah arti dari karya seni dan sementara versi ini menjadi besar setelah Trump kalah dalam pemilihan. Winkelmann telah menyiapkan satu jika Trump menang juga.

8. Ocean Front

Beeple mendominasi sebagian besar daftar NFT termahal di dunia, karena artis tersebut baru saja menjadi yang terdepan dalam beberapa penjualan terbesar sejak Everydays: The First 5000 Days.

Ocean Front mengikuti Crossroad, dijual seharga $6 juta dan artis tersebut menyumbangkan uangnya ke Ocean Earth Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang mempromosikan platform open source.

Terjual di Nifty Gateway, tawaran awal untuk yang satu ini adalah $2,77 juta, yang hampir setara dengan jumlah yang dengan penghasilan co-founder Twitter Jack Dorsey untuk menjual tweet pertama yang pernah ada.

Itu terbeli oleh pendiri Tron Justin Sun, yang mengalahkan paus NFT BabyBeluga dan studio musik 3F Music.

9. The Internet’s Source Code

Saat kita beralih ke internet generasi ketiga, pendirinya juga memperhatikan. Pada tanggal 30 Juni, Tim Berners Lee, orang yang menciptakan World Wide Web menjual kode sumber internet seharga $5,7 juta melalui lelang yang diatur oleh rumah lelang Sotheby.

NFT menyertakan file yang memberikan cap waktu untuk kode sumber asli web, poster bertanda tangan Lee sendiri, video animasi pembuat kode, dan surat dari Sir Lee sendiri.

Keterlibatan Lee di tempat NFT membuat banyak orang menoleh dan menunjukkan kepada para penentang bahwa ada lebih banyak hal di ruang ini daripada yang terlihat.

10. Right-click and Save As guy

NFT artis Xcopy’s Right-click and Save As guy terjual seharga $7,09 juta pada bulan November. Itu dibeli oleh NFT alias Cozomo de Medici Snoop Dogg melalui SuperRare. Rapper itu juga membeli NFT Xcopy berjudul Some A****** seharga $3,9 juta pada bulan September.

Baca juga:  Spesifikasi dan Harga Vivo V23e Terbaru 2022

Xcopy terkenal di dunia NFT karena kreasi digitalnya, biasanya dalam bentuk loop visual, yang mengeksplorasi teka-teki modern “kematian dan ketidak pedulian”.

Menurut profilnya di OpenSea, XCopy telah menjual lebih dari 1.300 item lho!

11. CryptoPunk #4156

Banyak orang masih percaya bahwa CryptoPunks tidak lebih dari mode Internet umum, tetapi konsep di balik proyek ini sebenarnya jauh lebih penting.

Sekilas, CryptoPunk hanya serangkaian karakter digital 8-bit yang tidak memiliki kegunaan nyata. Orang membelinya dan menggunakannya sebagai gambar profile di platform seperti Twitter, aplikasi perpesanaan, dan lainnya. Mereka dapat menjualnya di platform lain juga, dan harganya harus meningkat.

Namun, seperti avatar CryptoPunk ditautkan ke blockchain dan dapat ditautkan ke aplikasi web. Begitulah cara avatar realistis yang ada bayangkan pada Meta Mark Zuckerberg hari ini akan bekerja di masa depan.

Dan jika kamu memperhitungkan semua itu, fakta bahwa CryptoPunk 4156 melelang seharga $10,35 juta tidak terdengar terlalu mengada-ada. Proyek ini secara teori dapat berkembang menjadi sesuatu yang jauh lebih besar di masa depan.

itulah diatas top 11 deretan NFT termahal di dunia sepanjang tahun. Tertarik untuk membuat karya NFT? Yuk, silahkan mencoba dan semoga beruntung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *