Pengguna Twitter Bisa Pasang NFT Sebagai Foto Profile

twitter bisa pasang NFT

Porosmedia.com – Pengguna Twitter kini bisa pamer NFT untuk dijadikan foto profile. Twitter luncurkan fitur foto profile NFT yang bisa hubungkan akun ke dompet mata uang kripto. Jadi, pengguna Twitter bisa pasang NFT sekarang juga berkat fitur terbaru.

Pengguna Twitter sekarang dapat menggunakan NFT sebagai gambar profil di akun mereka. Hal ini mendorong untuk memungkinkan lebih banyak pengguna memamerkan seni digital.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sejak Januari 2021 kemarin tercatat banyak pengguna Twitter yang memposting soal NFT. Belum lama ini juga sedang ramai berkat Ghozali Everydays yang sedang ramai diperbincangkan.

Twitter Luncurkan Fitur Foto Profile NFT

Twitter Blue telah meluncurkan fitur baru untuk memungkinkan penggu memamerkan non-fungible token atau NFT mereka pada gambar profile mereka.

Fitur tersebut saat ini hanya tersedia untuk pelanggan Twitter Blue di iOS, tetapi Twitter telah memberi tahu Porosmedia bahwa Android dan web akan mengikuti seiring perusahaan terus membangun fitur tersebut.

Ketika pengguna memilih untuk menggunakan NFT untuk gambar profile mereka, ini bakal muncul sebagai gambar berbentuk heksagonal dan akan terlihat di semua platform untuk semua pengguna Twitter. Selain itu, Twitter mengatakan,

Baca juga:  Facebook dan Instagram Siapkan Fitur Jual Beli NFT

“Karena interaksi pertama banyak orang dengan kripto terjadi di Twitter, kami ingin mempermudah mereka berinteraksi dengan komunitas, berpartisipasi dalam percakapan NFT yang berkembang pesat, dan melompat ke dunia aset digital langsung di Twitter.

“Keaslian seputar kepemilikan NFT penting bagi komunitas kripto dengan NFT Profile Pictures , kami menyediakan cara bagi orang-orang untuk membuktikan kepemilikan NFT mereka dan mendukung membuat karya seni ini.”

Untuk memilih NFT pilihan mereka, penggu cukup membuka gambar profil mereka dan mengubah gambar mereka seperti biasa. Di sini akan ada opsi untuk memilih NFT. Jadi pengguna harus menghubungkan dompet kripto dengan akun Twitter Blue.

Dompet crypto yang saat ini didukung adalah Argent, Coinbase Wallet, Ledger Live, MetaMask, Rainbow, dan Trust Wallet.

Twitter mencatat bahwa itu hanya mendukung JPEG dan PNG NFT statis yang tercetak di blockchain Ethereum, misalnya token ERC-721.

Menurut Twitter, setelah ditayangkan, pengguna Twitter lainnya dapat mengklik gambar profile NFT untuk melihat informasi artis, koleksi mereka, asalnya, dan apakah sebuah proyek atau koleksi telah diverifikasi oleh OpenSea atau pasar pihak ketiga lainnya.

Baca juga:  Adakah Bangsa Palestina?

“Kami menyadari bahwa NFT adalah alat monetisasi yang kuat bagi para pembuat konten dan ingin mendukung mereka dalam membuat karya. Karya seni ini dapat mempermudah mereka untuk berpartisipasi dalam janji internet yang berkembang dan terdesentralisasi langsung di Twitter,” kata Twitter.

Sementara Twitter Blue menjelaskan bahwa fitur tersebut adalah untuk menyorot NFT terverifikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *