Harga Bitcoin, Ethereum, Dogecoin dll Turun Tajam, Investor Ketar-Ketir?

Harga Bitcoin Turun
Illustrasi Harga Bitcoin Turun (Foto: Dekh News)

Porosmedia.Com Harga Bitcoin, Ethereum, Dogecoin, dan kawan-kawan anjlok lagi? Ya, betul sekali. Investor ketar-ketir, bagaimana nasibnya ke depan mengenai mata uang kripto yang semakin terjun bebas. Anda bisa melihat hasil screenshot yang kami pantau melalui Indodax.

harga bitcoin turun
Tangkapan Layar via Indodax (Irfan Maulana)

Apakah harga Bitcoin, Ethereum, Dogecoin, Shiba Inu, dan CS bakal terus turun tajam? Nanti kita lihat bersama perkembangannya dan tetap pantau informasi dari kami.

Menurut kami bahwa penurunan crypto currency ini bisa dimanfaatkan juga untuk para investor dalam masuk dunia kripto. Karena, secara umum bahwa langkah yang tepat dalam membeli saham adalah ketika penurunan pasar. Sehingga ada kemungkinan harga akan pulih kembali apabila pasar pulih dan ini tentu menguntungkan.

Namun The Motley Fool mengatakan bahwa kripto ini bukan salah satu investasi yang buruk. Tapi yang pasti kalau mata uang kripto ini memiliki potensi yang riskan atau beresiko. Jadi, kami menyarankan untuk mengetahui terlebih dahulu seluk beluk sebelum membelinya.

Kembali ke topik, mengutip dari situs CoinDesk, penurunan harga berbagai macam mata uang kripto sudah lebih dari 10%. Harga mata uang kripto hari ini yang terjun bebas diakbatkan karena kapitalis pasar cryptocurrency global menguap.

Baca juga:  Ramai Diperbincangkan, Apa Itu NFT? Berikut Penjelasannya

Sebagaimana yang kami baca dari situs CoinGeckco bahwa kapitalis pasar kripto turun dalam 24 terakhir. Bahkan, menurut Milliarder Kripto Amerika Serikat ini memprediksi bahwa harga Bitcoin turun lagi. Tapi, tetap semua tergantung dari pangsa pasar dan kita pantau bersama.

Harga Bitcoin Terjun Bebas Ke Titik Terendah

Terpantau Porosmedia melalui situs Indodax pada Sabtu pagi, harga bitcoin turun hingga 9,71% persen ke level 36.060 dollar AS atau sekitar Rp531 juta per kepingnya.

Anjloknya harga bitcoin hari ini meneruskan tren penurunan harga mata uang kripto selama satu bulan terakhir dan ini yang bisa dikatakan parah.

Harga Ethereum, Dogecoin Dkk Ikut Anjlok

Per 22/01/2022, Harga Ethereum turun hingga 10,74 persen ke level 2.649 dollar AS atau sekitar Rp 37.964 juta per kepingnya. Sementara harga dogecoin turun hingga 5,25 persen sekitar 2.091 per kepingnya.

Diantara coin kripto yang lainnya, momen seperti ini bisa dimanfaatkan oleh para investor seperti yang sudah kami katakan diatas dengan melakukan Dollar Cost Averaging (DCA). Namun, kami hanya merekomendasikan dua yaitu Bitcoin dan Ethereum.

Baca juga:  Reses Anggota DPRD Purwakarta, Diduga Diwarnai Kuitansi Fiktif

Mengapa Ethereum bagus untuk dijadikan investasi? karena ini adalah aset kripto yang sudah menjadi ketertarikan para investor institusional, misalnya venture capital. Sehingga ini sangat bisa dan menarik untuk dijadikan investasi jangka panjang.

Selain itu, apabila ingin cari high return kita bisa memanfaatkan aset kripto dengan NFT. Ada dua yang kami rekomendasikan seperti Solana dan Axie infinity. Bukan berarti tidak ada risiko, karena kita juga tidak tahu NFT akan hype bertahan berapa lama.

Itulah perkembangan mata uang kripto Bitcoin, Ethereum, dan kawan-kawan pada Sabtu 22 Januari 2022. Terakhir untuk himbauan yang ingin masuk dalam dunia Cryptocurreny ini merupakan investasi yang mengandung risiko. Jadi, Anda harus tahu terlebih dahulu mengenai fundamental dan sejenisnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *