Facebook dan Instagram Siapkan Fitur Jual Beli NFT

facebook dan instagram siapkan fitur jual beli nft

Porosmedia.com Facebook dan Instagram Siapkan fitur jual beli NFT, Setelah Twitter merilis fitur pengguna bisa pasang gambar NFT . Non-Fungible Token ini memang saat ini menjadi metaverse yang paling tren di tahun 2022. Makanya tidak heran banyak founder deman dengan NFT dan ingin menjadikan ini sebagai peluang bisnis.

Melansir dari The Financial Time melalui The Verge, Meta sedang menjajal rencana untuk memungkinkan pengguna Instagram dan Facebook membuat, memamerkan, dan menjual NFT di platform masing-masing.

Tim Facebook dan Instagram sedang mempersiapkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan NFT sebagai foto profile mereka. Perusahaan juga sedang mengerjakan prototipe yang memungkinkan pengguna membuat NFT baru. Tidak hanya itu, karyawan di Meta juga dikabarkan sedang mendiskusikan peluncuran pasar bagi pengguna untuk membeli dan menjual NFT.

Namun, rencana saat ini masih dalam tahap awal dan dapat berubah. Menurut The Verge, apabila perusahaan benar untuk meluncurkan fitur tersebut, itu bakal menjadi dukungan utama terbesar untuk NFT dan membantu memperkuat tempat aset di dunia digital.

Baca juga:  Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen dan Sementara

Ini bukan pertama kalinya Instagram menunjukkan minat pada NFT. CEO Instagram Adam Mosseri mengatakan pada bulan Desember bahwa perusahaan secara aktif mengeksplorasi NFT dan ingin membuatnya lebih mudah untuk audiens yang lebih luas.

Sementara itu pada Oktober 2021, CEO Meta Mark Zuckerberg berbicara tentang bagaimana metaverse dapat mendukung kepemilikan digital atau NFT.

Untuk diketahui, NFT atau Non-Fungible Token yang tidak dapat di tukar mendapat banyak perhatian dari pengguna maupun pengembang. Banyak platform web terkemuka dalam beberapa bulan terakhir telah menunjukkan dukungan mereka untuk aset tersebut.

Twitter sebelumnya dilaporkan sedang mengerjakan cara untuk memamerkan NFT, sedangkan Reddit meluncurkan koleksi avatar NFT nya sendiri untuk pengguna.

Meski NFT memiliki nilai spekulatif yang bisa naik turun dengan cepat, namun kehadiran peran penting di dunia digital akan memperkuat posisi aset tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *