Berita  

DPMD Purwakarta Lantik Hendra Setiawan Sebagai Pj Kades Jatimekar

Avatar photo
DPMD Purwakarta Lantik Hendra Setiawan Sebagai Pj Kades Jatimekar
Kepala DPMD Purwakarta Jaya Pranolo saat melakukan tahapan pengambilan sumpah jabatan Hendra Setiawan Pj Kepala Desa Jatimekar.

Porosmedia.com, Purwakarta – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta melantik Hendra Setiawan sebagai Pj Kepala Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, menggantikan Kusnendar kepala desa definitiv yang sebelumnya resmi di berhentikan oleh bupati Purwakarta.

Pelantikan Hendra Setiawan menjadi Pj kepala desa Jatimekar ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti surat keputusan Bupati nomor. 141.1/Kep.217-DPMD/2022 tentang pemberhentian Kusnendar dari jabatan kepala desa definitiv di desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur.

Pelantikan Hendra Setiawan menggantikan Kusnendar sebagai pemimpin di desa tersebut digelar di Gor Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Rabu (23/03/2022).

Kepala DPMD Kabupaten Purwakarta Jaya Pranolo mengatakan pelantikan Hendra Setiawan sebagai Pj Kades Jatimekar dilaksanakan agar pelayanan pemerintahan desa dapat kembali berjalan dengan normal. Disisi lain, pelantikan Pj kepala desa ini juga dilakukan guna mempersiapkan tahapan – tahapan menuju pemilihan kepala desa Pergantian Antar Waktu (PAW).

“Masa jabatan kades Jatimekar ini sampai tahun 2023 sampai di bulan Desember kalo nggak salah. Dan ini harus diadakan PAW karena sisa masa jabatan kades melebihi satu tahun,” ujar Jaya Pranolo.

Baca juga:  Kapolda NTT Menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Polres Belu

Jaya Pranolo juga menjelaskan, waktu yang di butuhkan untuk menggelar pemilihan kades (PAW) itu membutuhkan waktu sekitar enam bulan kedepan terhitung sejak hari ini.

“Ya tugas Pj itu kan sama dengan kades definitiv, artinya tugas pemerintahan, pembangunan pelayanan masyarakat dan program dana desa yang sedang dalam proses juga harus tetap dijalankan,” kata Jaya.

Sementara Pj Kepala Desa Jatimekar Hendra Setiawan, mengaku prioritas kerjanya akan berfokus pada pembenahan struktur aparatur desa dan menyelesaikan administratif desa yang belum terselesaikan.

“Rencana awal setelah saya menjabat sebagai Pj Kades itu aparatur desa akan dibenahi, selanjutnya berfokus menyelesaikan administrasi-administrasi desa,” kata Hendra Setiawan.

Hendra juga mengaku akan segera membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat di desa Jatimekar agar segera terbangun sinergi yang solid dalam rangka menghadapi persiapan pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu atau Kades (PAW) yang akan segera digelar beberapa waktu mendatang.

Baca juga: Peringati Hari Air Sedunia 2022, PT. Indorama inisiasi gerakan bersih – bersih sungai Cikembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *