Berita  

Atasi Kesulitan, Babinsa Motivasi Warga Bersihkan Jalan dan Parit

Porosmedia.com, Boyolali – Babinsa Koramil 03 Mojosongo Kodim 0724/Boyolali Sertu Sunarno bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royong bersihkan jalan serta membersihkan parit agar air tidak meluap ke jalan pada saat musim hujan, yang dilaksanakan di  Desa Metuk Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali, Kamis (03/03/2022).

“Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat,” tutur Sertu Sunarno.

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi serta silaturahmi dengan perangkat desa atau kelurahan, menurutnya gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa, juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di tempat binaan.

Dikatakan lebih lanjut, kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi jalan yang ada di metuk paritnya banyak tertutup semak dan rumput liar.

Sejalan dengan perintah dari Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Rinald F Siwabessy M.A beberapa waktu lalu melalui apel jajaran lewat zoomeeting bahwa Babinsa semaksimal mungkin harus mampu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya serta selalu menjalin kemanunggalan bersama warga binaannya.

Baca juga:  Kondisi Partai Politik Dianggap Tragis, Fahri Hamzah: Para Politisi Sibuk Transaksi Popularitas

Sertu Sunarno mengharapkan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya.

“Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

(Anton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *