Ragam  

Sejumlah Pesan Tokoh Sunda Sumedang Ke Dr. Rizal Ramli

Jajat Sudrajat
Sejumlah Pesan Tokoh Sunda Sumedang Ke Dr. Rizal Ramli

Porosmedia.com, Bandung – Perlu disepakati budaya adalah perekat persatuan dan kesatuan. karena itu, sejumlah tokoh Sunda Sumedang Jawa Barat mengajak pengamat politik dan ekonomi Dr. Rizal Ramli, Rabu, (05/01/2021) di Jalan Pasirmuncang Komp. PPR – ITB. Block. E. No.1 Dago Bengkok Bandung dalam acara diskusi membahas Ekonomi, Pendidikan dan Budaya.

acara yang digagas Ir.Tito Rusbandi dari Komite Peduli Indonesia ( KPI ), Exponen 77-78 Drs. Ernawan S. Koesoemaatmadja, Psy. MBA, (Pendidik dan Sekjen Bammus Sunda) sekaligus dari (Puragabaya Kebangsaan) serta mengundang Prof Dr. Endang Caturwati dan Robbi Wiranatakusumah Ketua Umum Sundawani.

sebelum acara dimulai, menurut Drs. Ernawan S. Koesoemaatmadja, Psy. MBA, (Pendidik dan Sekjen Bammus Sunda) didampingi Ir. Tito Roesbandi Ketua KPI merupakan putra dari Sumedang asli ini hanyalah acara silaturahmi saja.

disambung acara ini kata Ir. Tito Roesbandi, acara ini tentunya harus mengundang para tokoh ulama, aktivis, akademisi, budayawan dan para media agar lebih hidup

kenapa harus ada Dr. Rizal Ramli, tambah Ir.Tito Roesbandi menambahkan karena Kang RR, pangigilan sebagian orang, sudah lama ada di tanah Sunda sejak Dr. RR berumur 7 tahun tanpa ibu dan bapak ( yatim piatu) dan tinggal di tanah Bogor.

Baca juga:  Wakapolda Jabar Tinjau Tol Cisumdawu Seksi II yang Akan Dijadikan Jalur Alternatif Arus Mudik Lebaran

sejak remaja menuju dewasa Kang RR menempuh pendidikan dikampus kebanggaan urang Sunda yakni ITB ( Institut Tekhnologi Bandung), terang Ir. Tito.

Dalam Dialog bersama yang sangat cair beberapa tokoh menyampaikan ungkapan bahwa Bandung dikenal sejarah sejak jaman kemerdekaan.

selain itu, menurut sesi paparan Dr. Rizal Ramli di tanah sunda banyak lahir tokoh-tokoh pergerakan yang dididik dan didukung dengan karakter masyarakat Sunda yang sangat terbuka, egaliter dan menentang ketidakadilan.

hal itu, sangat dipahami oleh Rizal Ramli yang besar ditanah Sunda. bahkan tutur Kang RR juga disini atau tanah Sunda sumber kekuatan untuk melakukan perubahan Indonesia menjadi lebih adil, lebih baik dan lebih makmur.

“Indonesia harus mengejar ketinggalan dari negara lain yang sudah sangat maju. padahal dulunya sama berkembangnya dengan negara Malaysia, RRC dan Korea”, ajak Kang RR.

ditempat yang sama, Prof Dr. Endang Caturwati dalam obrolannya meminta Kang RR membenahi Indonesia dawali dengan dengan seni dan budaya.

menurut Prof. Dr. Endang Caturwati karena kehidupan moral di negeri ini sudah rusak. jika Kang RR diemban amanah lagi apapun itu, sentuh dan fokus pada budaya. “saya yakin Kang RR bisa dipercaya dan membenahi.

Baca juga:  Diskominfo Kota Cimahi Berupaya Tingkatkan Penyebaran Informasi dan Komunikasi Pada Masyarakat Optimalkan Media Sosial

di sisi lain, Syafril Sofyan dari panitia acara merasa tergugah dengan isi puisi yang dibacakan Robbi Wiranatakusumah Ketua Umum Sundawani. isi puisi itu sangat berisi dan memicu perjuangan.

tarik kesimpulan Syafril, para penggagas dan undangan di acara silaturahmi ini berharap ke Kang RR sebagai tokoh nasional bisa memimpin Indonesia ke depan dan berani membangkitkan perekonomian nasional. acarapun selesai.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *