Polsek Cibatu Peringati Isra Mi’raj Dengan Cara Sederhana

Avatar photo
Peringati Isra Mi'raj

Porosmedia.com, Purwakarta – Kepolisian Sektor (Polsek) Cibatu jajaran Polres Purwakarta hari ini menggelar kegiatan keagamaan dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang di gelar secara sederhana bertempat di Mushola Baitul Ma’mur Polsek setempat.

Kegiatan tersebut turut dihadiri langsung oleh Kapolsek Cibatu AKP Teguh Sujito, Camat Cibatu Muhammad Kosim, Kepala TU Puskesmas Cibatu Dadit Haryadi, Wakapolsek Cibatu Iptu Ruslan, para Kanit Polsek Cibatu, Lurah Hormat Bapak Accu sambas, Pelda Kirman anggota Koramil 1902/Campaka jajaran Kodim 0619/Purwakarta dan para anggota dari Polsek Cibatu.

Kegiatan tersebut, diketahui dimulai sejak pukul 08.10 WIB, dengan menghadirkan penceramah di wilayah Kecamatan Cibatu KH Hafidin. Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Cibatu AKP Teguh Sujito kepada wartawan usai mengikuti pelaksanaan Isra Mi’raj, pada hari Kamis 24 Februari 2022.

“Alhamdulillah, kegiatan memperingati Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1443 H berjalan dengan lancar. Ini salah satu kegiatan yang rutin digelar oleh Polsek Cibatu pada setiap tahunnya,” kata Kapolsek Cibatu AKP Teguh Sujito.

Baca juga:  Modifikasi Toyota Kijang Innova Tahun 2006 Biar Makin Keren

Dikatakan Teguh, tema yang diambil pada kegiatan tersebut bertajuk ‘Tingkatkan Iman dan taqwa, raih ilmu pengetahuan dan teknologi serta membangun ukhuwah menuju peradaban yang madani’.

“Ya, sudah semestinya ada dan tidak adanya musibah, sebagai muslim kita mesti meningkatkan iman dan ketaqwaan demi menunjang peradaban yang madani,” ujar Teguh.

Baca juga: Gotong Royong Warga Cipaisan Purwakarta, Sukarela Perbaiki Rumah Warga Yang Rubuh

Teguh juga memastikan bahwa dalam pelaksanaan acara tersebut tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, mulai dari menjaga jarak dan menggunakan masker. Hal tersebut dilakukan guna menghindari paparan Covid-19. Terlebih, saat ini situasi di Purwakarta masih dalam situasi pandemi Covid – 19 apalagi saat ini pemerintah pusat hingga pemerintah daerah tengah mengupayakan agar  gelombang varian Omicron tidak menyebar di Indonesia.

“Saya berpesan kepada warga masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan apa yang telah di anjurkan oleh pemerintah dalam menjalankan aktivitas sehari -hari, sebab jika hal itu sudah diterapkan oleh masyarakat dan semua pihak tentunya akan dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, khususnya di wilayah Kecamatan Cibatu,” pungkas AKP Teguh Sujito.(Aberry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *