Ada Mini Sport Center Berstandar Nasional di Purwakarta, Disini lokasinya

Avatar photo
Ada Mini Sport Center Berstandar Nasional di Purwakarta, Disini lokasinya

Porosmedia.com, Purwakarta Peletakan batu pertama pada pembangunan Mini Sport Center Berstandar Nasional di desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta telah rampung dilaksanakan secara simbolis. Selasa, 29 Maret kemarin.

Pada peletakan batu pertama pembangunan mini Sport Center itu dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) setempat dan beberapa orang perwakilan dari Kementrian diantaranya perwakilan Kementerian desa dan Kementerian PUPR. Selain itu, tampak hadir perwakilan dari Asprov PSSI Jawa Barat serta Bupati Purwakarta yang diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud).

Dalam sambutannya, Kades Cikopo H. Maya mengatakan pelaksanaan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pemerintah pusat, daerah maupun perusahaan – perusahan swasta yang ada di wilayah desa Cikopo yang berkenan memberikan dukungan dalam pembangunan mini Sport Center tersebut.

“Selain itu program ini merupakan salah satu program untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui olahraga, yang berimbas kepada seluruh lapisan masyarakat di lingkungan sekitar,” kata H. Maya.

“Bahkan hal ini akan menjadikan desa cikopo juara dari berbagai bidang diantaranya bidang olahraga, ekonomi dan lain sebagainya,” sambung dia.

Baca juga:  Patut Diduga, Warga Desa Barada Pertanyakan Pengelolaan Dana Desa yang Terindikasi Diselewengkan

Dalam sambutannya, H. Maya juga memaparkan program yang masuk di beberapa agenda pembangunan infrastruktur khususnya olahraga beserta fasilitas umum lainnya untuk meningkatkan ekonomi kreatif untuk masyarakat desa Cikopo.

“pelaksanaan pembangunan infrastruktur mini sport center desa Cikopo ini adalah salah satu yang akan menjadikan desa Cikopo juara,” kata H. Maya.

Kades Cikopo mengaku setelah dilaksanakannya peletakan batu pertama ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri sebab perjuangan dan kerja keras pemerintah desa Cikopo dan seluruh pihak terkait telah terbayar lunas dengan terlaksananya pembangunan Mini Sport Center desa Cikopo.

Salah satu Bentuk dukungan tersebut dan desa Cikopo mendapatkan apresiasi dari beberapa kementrian yang ikut serta maupun yang berhalangan hadir dikarenakan waktu yang bersamaan dengan agenda kegiatan lainnya, berikut apresiasi yang disampaikan diantaranya yakni

Kementrian PUPR yang diwakili oleh Oscar RHS selaku Kabalai PPW Jawa Barat Yang menyatakan bahwa sampai saat ini hanya ada beberapa desa yang memiliki inisiatif untuk membangun mini Sport Center seperti di desa Cikopo Purwakarta.

Baca juga:  Bupati Pekalongan Lantik 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

“Setahu saya hanya ada 1 atau 2 desa yang memiliki inisiatif besar seperti ini,” ungkap Oscar dalam sambutannya.

Sementara Asprov PSSI Jawa Barat Tommy A mengatakan, keberadaan mini Sport Center seperti di desa Cikopo ini dapat membuahkan dampak positif dari masyarakat terhadap dunia olahraga.

“Dengan adanya pembangunan sarana prasarana olahraga Indonesia sudah seharusnya merubah mindset tentang olahraga itu sendiri seperti di negara-negara lain mindsetnya tentang olahraga saat ini adalah sudah bukan mengejar prestasinya melainkan lebih kepada olahraga sehat dengan demikian akan meningkatkan imun secara otomatis,” pungkas Tommy.

Tommy juga mengatakan bahwa tujuan berolahraga itu tidak hanya untuk mengejar sebuah prestasi melainkan juga untuk memperoleh kesehatan tubuh.

“Bukan prestasi lagi yang utama karena prestasi itu adalah bonusnya dari hasil olahraga yang rutin dan terprogram secara otomatis,” demikian Tommy.

Baca juga: Pemkab Purwakarta Gelar Musrenbang RKPD tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *