Berita  

Perangkat Desa Lakanmau Lakukan Seleksi Melalui Tes Wawancara dan Tes Tertulis

Perangkat Desa Lakanmau Lakukan Seleksi Melalui Tes Wawancara dan Tes Tertulis

Porosmedia.com, Kab. Belu Kegiatan ini diselenggarakan yang bertempat di Aula kantor Camat Lasiolat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, guna untuk melakukan seleksi bagi para calon kepala seksi dan kepala kewilayahan dari 4 dusun yang ada di desa Lakanmau.

Rangkaian kegiatan Seleksi Melalui Ujian perangkat desa di Desa Lakanmau Kecamatan Lasiolat, di gelar dengan 2 tes yaitu tes tertulis, Tes tertulis di ikuti oleh para calon kepala seksi untuk mengikuti kekosongan yang ada di desa. Tes wawancara untuk para calon kepala kewilayahan di desa Lakanmau dan tidak menutup kemungkinan kepala seksi juga di ikut di wawancara, Kamis ( 21/04/2022)

Para panitia dari desa Lakanmau sebagai pengatur jalannya kegiatan, sedangkan dari Kecamatan Lasiolat memfasilitasi pembuatan soal ujian perekrutan perangkat desa, seperti yang dilakukannya oleh para calon kepala Seksi dan kepala kewilayahan dari 4 dusun yang ada di desa Lakanmau.

Kegiatan perekrutan perangkat desa Lakanmau di dilakukan berlangsung selama 2 hari, Testing kepala seksi pemerintahan berlangsung dari hari Rabu sampai hari Kamis 2022, sekaligus bersamaan dengan tes wawancara dan praktek kepala kewilayahan dari 4 dusun di desa Lakanmau.

Baca juga:  Puan: Pemerintah Harus Fasilitasi Masyarakat Sebaik Mungkin Saat Mudik Lebaran

Perekrutan perangkat Desa Lakanmau, ini dilakukan oleh pihak Pemerintah Desa Lakanmau, dengan difasilitasi pihak kecamatan, guna mengisi kekosongan perangkat Desa Lakanmau yaitu Kasie Pemerintahan dan 4 Kepala Dusun di desa Lakanmau.

Setelah ditemui pihak pentesting di Kantor Camat Lasiolat, soal – soal yang diberikan kepada calon yang ikut testing tanpa ada kebocoran soal terhadap kepada peserta yang ikut melamar bahkan sampai pihak Pemdes pun tidak mengetahui .

Jumlah peserta yang mengikuti tes perangkat Desa Lakanmau sejumlah 11 orang, yang membuka lowongan sebagai pemangku jabatan Kasie Pemerintahan Desa Lakanmau dan 4 kepala kewilayahan.

Ketua Meliana Taek, menyampaikan kepada awak media, “saya sebagai ketua panitia penyelenggara menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa Lakanmau yang telah memberikan kepercayaan untuk melakukan perekrutan perangkat desa dan kepala kewilayahan di desa kita,” kata Meliana Taek.

Lanjut Meliana Taek menambahkan Bertepatan dengan hari ibu Kartini yang memperigati pada hari ini, ia mengharapkan para kaum perempuan yang mengikuti tes pada hari ini, baik kepala seksi dan kepala kewilayahan agar bisa menjadi penggerak dalam desa kita, dan menjadi contoh untuk masyarakat desa setempat.

Baca juga:  Gubernur Jabar Ridwan Kamil Didampingi Bupati Bandung Resmikan Pasar Rakyat Jabar Juara Baleendah

Ia juga mengharapkan untuk siapa yang akan menjadi kepala seksi dan kepala kewilayahan nanti, “agar serius dan komitmen untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan Tupoksi Masing-masing,” Tutup Ketua Panitia, Meliana Taek.

Camat Lasiolat, Drs Yulius Seran mengungkapkan untuk menjadi kepala kewilayahan dan kelapa seksi di desa yang menjadi syarat mutlak dalam perekrutan kepala kewilayahan dan kepala seksi harus memiliki ijazah SMA,

Proses perekrutan aparat desa, seperti kepala kewilayahan dan kepala seksi yang lakukan pada desa Lakanmau yang lakukan hari ini, proses perekrutan perangkat desa adalah Paling utama sekali adalah tuntutan undang-undang.

Dan dalam proses perangkat desa, dalam hal ini kepala kewilayahan dan kepala seksi ( kepala seksi pemerintahan ) kami dari tingkat kecamatan hanya melaksanakan kegiatan wawancara untuk kepala kewilayahan sedangkan untuk kepala seksi pemerintahan harus melalui dua seleksi yaitu Tes tertulis dan wawancara untuk para calon kepala seksi pemerintahan.

“Sedangkan untuk seleksi berkas administrasi bagi para calon kepala seksi dan kepala kewilayahan itu merupakan tugas dan tanggung jawab dari kepanitiaan yang di bentuk untuk melakukan seleksi administrasi di desa Lakanmau, kami dari pihak kecamatan hanya bertugas melakukan wawancara dan tes tulis berdasarkan hasil seleksi administrasi yang Ketua Panitia serahkan ke pihak kecamatan,” kata Camat Lasiolat, Drs Yulius Seran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *