Kolaborasi Yayasan Harry Petir Al Itifaq dan LBH Harry Petir Pro Justitia Berikan Bantuan Sosial untuk Fakir dan Anak Yatim

Avatar photo
Yayasan Harry Petir berkolaborasi dengan LBH Harry Petir Pro Justitia

Porosmedia.com, Kabupaten Bandung Barat – Yayasan Harry Petir Al Itifaq yang bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Harry Petir Pro Justitia, mengadakan syukuran tersebut dengan memberikan bantuan 300 paket sembako untuk orang fakir dan 200 paket santunan untuk anak yatim piatu, di Villa Buah Sinuan, Jalan Baruajak desa Lembang Kecamatan Lembang KBB, Rabu (15/11/2023).

Disampaikan Ustaz Harry Petir, kegiatan yang bertajuk “Indahnya Berbagi, Senyuman Mereka Adalah Kebahagiaan Kita Semua” ini bertujuan sebagai bakti sosial kepada masyarakat.

“Kenapa Yayasan kita bersama para pengacara-pengacara membentuk LBH yang dipimpin oleh Bapak Tedy Lesmana dan saya sendiri. Karena tujuannya jangan sampai hukum di Indonesia itu tajam keatas tapi tumpul kebawah,” ucapnya.

Maka dari itu, kata Ustadz Harry, dengan bergabungnya Yayasan tersebut bersama para pengacara dan lawyer.

“Tujuannya adalah untuk mengantisipasi hukum yang tumpul kebawah ini,” tegas Harry.

Disamping itu, dalam moment ini, Ustadz Harry, juga mengajak kepada seluruh OKP, Ormas dan LSM di KBB, khususnya di Kecamatan Lembang, untuk bersedekah kepada fakir miskin dan anak yatim piatu.

“Karena bukan apa-apa, hidup kita hanya sementara di dunia ini, tidak ada yang abadi, tidak ada yang sempurna di dunia ini. Ingat, semua nama organisasi itu dibentuk untuk membantu masyarakat, jadi ayo kita gabung, bareng-bareng saling tolong menolong kepada yang lain, terutama kepada anak yatim piatu, itu yang harus lebih diperhatikan,” ajak Harry.

Baca juga:  Ancaman Kadis P & K Sanksi Pungli Terhadap Sekolah Negeri Dan Swasta

Dengan suksesnya acara tersebut digelar, Harry berharap, Lembang semakin solid, dan tak ada premanisme maupun radikalisme.

“Mudah-mudahan kedepannya Lembang semakin sukses, makmur, sentosa. Dan Yayasan Harry Petir Al Itifaq sekaligus LBH Harry Petir Pro Justitia insyaallah kedepannya acara seperti ini akan lebih digiatkan lagi, ditingkatkan lagi dari yang tadi, bahkan lebih besar, bukan untuk apa-apa, karena semua fakir miskin dan anak yatim piatu yang ada di Lembang merupakan tanggungjawab kita bersama,” papar Dia.

Tak hanya itu, Harry juga menyampaikan bahwa kedepannya Yayasan Harry Petir Al Itifaq dan LBH Harry Petir Pro Justitia akan ada program-program di setiap daerah.

Begitu pula selaku Ketua DPRD KBB Ida Widianingsih juga masih ikatan saudara dengan Harry, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Semoga Yayasan dan LBH Pa Ustadz Harry Petir lebih maju, lebih sukses, dan kegiatannya juga lebih berkembang dengan dibuktikannya acara hari ini bisa mengumpulkan dan menyantuni ratusan anak yatim piatu. Mari kita sama-sama, Ormas-ormas yang ada di KBB bisa bersinergi dengan kita, dengan masyarakat, terutama bisa berbagi, bermanfaat untuk masyarakat di KBB,” ucap Ida.

Baca juga:  Underpass Cibiru, Pakar Ingatkan Pemkot Perhatikan Traffic Engineer
Ketua DPRD KBB Ida Widianingsih juga masih ikatan saudara dengan Harry, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Ditempat yang sama, hal serupa juga disampaikan oleh Sekretaris Bakesbangpol KBB Agus Mulya, Ia mengaku kagum dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Harry Petir Al Itifaq dan LBH Harry Petir Pro Justitia yang merangkul sejumlah OKP dan Ormas yang berada di wilayah Kecamatan Lembang, KBB.

“Alhamdulillah, kami merasa terbantu karena mereka dalam acara positif ini melibatkan OKP dan Ormas yang ada di Lembang ini dalam santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa,” katanya.

Berdasarkan pantauannya, Agus menuturkan, OKP dan Ormas yang ada di sini dilibatkan dalam pengaturan parkir dan lain sebagainya, sehingga acara ini terlaksana dengan lancar.

“Semoga kegiatan acara ini dapat meminimalisir adanya gesekan antara OKP, Ormas dan LSM kedepannya, seperti yang diinginkan oleh kami Bakesbangpol KBB,” jelasnya.

Disisi lain, Agus pun berharap, dengan adanya kegiatan sosial ini dapat menjadi contoh bagi OKP, Ormas, LSM dan LBH yang ada di wilayah KBB.

Ustad Harry Petir Saat memberikan santunan kepada anak yatim

“Sehingga ditengah krisis ekonomi saat ini, diharapkan bisa mengurangi dampak sosial di masyarakat dan membantu masyarakat. Itu juga mengurangi beban Pemerintah Daerah dalam hal berkenaan masalah-masalah sosial,” tutupnya.

Baca juga:  KNPI Apresiasi Infrastruktur Kepemudaan Dari Pemkot Bandung

Selain Ustadz Harry Petir yang didampingi oleh para pendiri Yayasan dan LBH Harry Petir Pro Justitia, acara tersebut dihadiri pula dari perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) KBB, perwakilan Forkopimcam Lembang, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KBB Ida Widianingsih, perwakilan Pusdik Ajen, Letkol Andi Chaerul, Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) KBB Agus Mulya.

Selain itu, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Apbdesi Lembang seperti Kepala Desa Cikahuripan Oman Haryanto, Kepala Desa Wangunsari H. Diki Rohani, Kepala Desa Cibogo Dindin Sukaya NLP, Plt Kepala Desa Cibogo Abdul Syukur, OKP Brigez, Ormas BBC, Ormas BPPKB Banten, Ormas PPBNI Satria Banten dan tokoh masyarakat Lembang. (Bagdja)