Pengurus KONI Kota Cimahi Dilantik Dan Dikukuhkan Oleh Ketua Umum KONI Jawa Barat

Avatar photo
Pelantikan dan pengukuhan Pengurus KONI Kota Cimahi oleh Ketuai KONI Jawa Barat Muhamad Budiana di Gedung Technopaek Jalan Baros Cimahi Selatan Rabu (27/12/2023

Porosmedia.com, Kota Cimahi -Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ) Kota Cimahi Periode 2023-2027 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Provinsi Jawa Barat Muhammad Budiana, yang dilaksanakan di Gedung Technopaek Jalan Baros Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan, Rabu (27/12/2023).

Seperti yang disampaikan Ketua Umum KONI Provinsi Jawa’ Barat Muhamad Budiana, usai melaksanakan pelantikan dan pengukuhan, sangat mengapresiasi atas dilantiknya Pengurus KONI Kota Cimahi yang di Ketuai oleh H Aris Permono.

Budiana mengharapkan kepada Ketua Umum KONI Kota Cimahi Aris Permono, bahwa sebagai Ketua KONI harus lebih mengutamakan Olahraga diberbagai bidang.

“Saya berharap kepada Pak Aris, mari kita bersama untuk kemenangan para atlit dan pelatih, tidak ada yang lain kita tingkatkan pembinaan kepada para atlit kita,” ungkap Budiana.

PJ Walikota Cimahi Dicky Saromi sangat mendukung dan mengapresiasi atas pelantikan pengurus KONI kota Cimahi

Begitu pula yang diungkapkan oleh PJ Walikota Cimahi Dicky Saromi, dengan adanya pelantikan pengurus KONI Kota Cimahi, pihaknya merasa bangga karena organisasi KONI yang perlu berproses melalui olahraga nasional.

“Alhamdulillah Organisasi profesi KONI telah melaksanakan tugasnya dengan baik, dengan didukung oleh berbagai stakeholder Kota Cimahi, dan insan olahraga untuk lebih berprestasi di kemudian hari,” ucap Dicky.

Baca juga:  Sepakat, Pembinaan Mental dan Rohani antara Atlit dan Pelatih untuk keberhasilan Peparnas 2024

Dickypun berharap agar KONI Kota Cimahi kedepannya dapat lebih menggeliat dapat menjadi tuan rumah dalam prestasi olahraga kedepannya.

“Karena apa? Bahwa kita ketahui karena KONI merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dengan Pemerintah kota Cimahi,” terang Dia.

Bahkan Dicky pada tahun 2024 mendatang rencananya akan menyelenggarakan iven-iven olahraga untuk kaum anak muda, karena Cimahi merupakan Kota Militer, dapat berkolaborasi dengan Militer untuk penyelenggaraan iven-iven tersebut.

“Tahun 2024 kami akan menyelenggarakan berbagai iven-iven olahraga bagi kaum muda agar dengan olahraga akan lebih sehat dan berprestasi, dan di harapkan ini menjadi suatu agenda yang dapat dilaksanakan oleh KONI Kota Cimahi,” tandas Dicky.

Ketua KONI Kota Cimahi H Aris Permono, KONI Kota Cimahi akan dalam PON 2024 dapat menjadi ranking ke 5 atau ke 6

Sedangkan menurut Ketua KONI Kota Cimahi Aris Permono, menjelaskan, bahwa persiapan KONI kota Cimahi dalam menggalang prestasi dalam bidang olahraga, untuk ukuran Kota dan Kabupaten itu adalah Porprov.

“Alhamdulillah Porprov kemarin di Jawa’ Barat, kami bisa melalui 9 Kota/Kabupaten,” ungkapnya.

Jadi lanjut Aris, peran KONI kota Cimahi ada kemajuan dalam mengikuti ajang pertandingan dalam Porprov se Jawa Barat.

Baca juga:  Di Tasikmalaya, Warga Meneriakan Rizal Ramli Presiden

“Tetapi kami tetap belum puas, dan kami akan tetap mempertahankan hingga dapat mencapai ranking 5 atau enam besar,” harap Aris.

“Karena kami tidak bisa melawan ranking 1,2 dan 3, karena ranking 1,2 dan 3 dipegang oleh Kota yang berplat B, seperti Bekasi, karena semua menyangkut masalah anggaran,” ucap Haris.

Kedepannya Aris juga akan mempelajari kekurangan-kekurangan dan kelebihannya waktu empat tahun yang lalu, Aris akan merubah

“Kami akan didiskusikan dengan pengurus-pengurus kami, untuk dapat lebih meningkatkan prestasi olahraga di Cimahi,” jelasnya

Diakui juga oleh Aris, bahwa kemajuan-kemajuan KONI kota Cimahi baik dalam even-even Nasional maupun Internasional, mengalami peningkatan.

“Kemarin 9 penyelam kami berangkat ke Bangkok, ikut kejuaraan sedunia, dan Alhamdulillah dapat ranking ke tiga,” jelas Aris bangga .

Kadisbudparpora Kota Cimahi Ahmad Nuryana (tengah) hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kota Cimahi

Bahkan diterangkan pula oleh Aris bahwa KONI Kota Cimahi dalam kejuaraan selam se Jawa Barat, paling terbanyak dalam mengirimkan atlit-atlitnya adalah KONI Kota Cimahi.

“Yang lain hanya mengirim atlitnya hanya dua sampai tiga atlit, dan Cimahi 9 atlit yang dikirimnya,” tandasnya.

Baca juga:  Maling Bobol Brangkas, Uang Ratusan Juta Raib

Saat ini kata Aris, pihaknya banyak menyumbang atlit yang masuk BK PON.

“Babak Kualifikasi PON ada dari dayung, Petang, ada dari renang, selam danlainnya,” ucap Aris.

Dalam sejarah KONI kota Cimahi, diakui oleh Aris, baru kali ini KONI Kota Cimahi yang paling terbanyak mengirimkan atlitnya sebanyak 39 atlit yang lulus dalam Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) (Bagdja)