Mari Dukung Saudara Kita di Palestina dengan Doa dan Donasi

Kota Bandung Kirimkan Jutaan Doa dan Donasi untuk Saudara-saudara di Palestina

Jajat Sudrajat

Porosmedia.com, Kota Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar doa lintas agama dan menggalang donasi untuk warga Palestina. Doa dan penggalangan donasi ini digelar di Plaza Balai Kota, Jumat 24 November 2023.

Acara yang dirangkaikan Istigasah dan Salat Ghaib tersebut dihadiri langsung Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna dan Forkopimda Kota Bandung.

Pada kesempatan ini, Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengajak semua pihak di Kota Bandung berdoa dan menyisihkan rezekinya untuk saudara-saudara di Palestina.

“Mari dukung saudara kita di Palestina dengan doa dan donasi,” ajaknya.

Ia percaya, doa dan kebaikan yang diberikan oleh masyarakat dan pegawai Pemkot Bandung akan sangat bermanfaat dan membawa keberkahan bagi rakyat Palestina.

Selain itu, Bambang juga menyampaikan terima kasih atas kolaborasi seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini. Menurutnya, aksi solidaritas ini menunjukkan kekompakan Kota Bandung kepada dunia.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandung, Abdurahim menyebut kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian seluruh lapisan masyarakat Kota Bandung terhadap rakyat Palestina.

Baca juga:  Perlu Dukungan Dana, Ayo Bantu Acara International Rain Festival (IRF) 2024

Untuk diketahui, selain di Plaza Balai Kota, acara ini juga digelar serentak di 30 Kecamatan Kota Bandung.

“Warga Kota Bandung selalu berdoa untuk saudara saudara kita di Palestina. Kita tidak senang kepada peperangan, radikalisme, dan penjajahan. Kita cinta damai,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Baznas Kota Bandung, Akhmad Rozikin menyebut, dalam kegiatan ini juga dilakukan penggalangan donasi spontan bagi rakyat Palestina.

Adapun data yang diterima Humas Kota Bandung, total hasil donasi spontan kepedulian untuk Palestina mencapai Rp426.740.525.

“Penggalangan donasi hingga 15 Desember 2023. Nanti pemerintah akan mengeluarkan edaran. Ini sifatnya imbauan, jadi untuk mengasah empati kita terhadap saudara-saudara di Palestina,” ujar Rozikin.

Adapun teknis penyaluran donasinya, setelah donasi terkumpul, nantinya donasi tersebut akan diserahkan kepada Baznas RI kemudian disalurkan oleh Baznas RI kepada pihak penerima manfaat di Palestina. (ray)**