Berita  

Jasa Tirta II dan K-Water Jalin Kerjasama Strategis, Kembangkan Sumber Daya Air di Indonesia

Avatar photo

Porosmedia.com, Labuan Bajo – Jasa Tirta II menjalin kerjasama strategis dengan Korea Water Resources Corporation (K-Water) guna mengembangkan pengelolaan dan pengusahaan sumber daya air di Indonesia.

Penandatanganan nota kerjasama dilakukan oleh Direktur Utama Jasa Tirta II Imam Santoso dengan CEO K-Water Park Jae – hyeon di Hotel Meruorah, Labuan Bajo pada Senin, 14 Maret 2022 yang di saksikan langsung oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR Ir. Jarot Widyoko Sp-1.

“Kerjasama ini untuk membangun kemitraan strategis melalui peningkatan peran dan kapasitas masing – masing pihak di bidang Pengembangan Pengelolaan dan Pengusahaan Sumber Daya Air di Indonesia dan merupakan bagian dari rencana strategis Jasa Tirta II,” ujar Imam Santoso.

Isi MoC antara lain memuat kesepakatan keduanya untuk saling mendukung inovasi korporasi meliputi kegiatan peningkatan kompetensi dan kapasitas serta pertukaran keahlian dan teknologi.

Inovasi teknologi juga menjadi kesepakatan kedua belah pihak untuk melaksanakan kegiatan studi, perencanaan, dan penerapan teknologi Pemanfaatan Sumber Daya Air termasuk Smart Water Management dan Teknologi Komunikasi Informasi. Selain itu, poin kerjasama juga mencakup pengembangan usaha meliputi penyediaan informasi, kajian kelayakan, pendanaan investasi dan pembangunan infrastruktur.

Baca juga:  Diduga Tak Terima Putusan Panitia Turnamen, Tim Voli Sinarjabar Walkout Dari Pertandingan

Hal ini sejalan dengan tujuan pelaksanaan The 2nd Asia International Water Week (AIWW) untuk berbagi praktik terbaik dan pembelajaran, kebijakan air inovatif dan solusi teknis dengan tema “Sustainable, Clean, and Sufficient Water for All.’

Jasa Tirta II juga hadir pada kegiatan The 2nd Asia International Water Week (AIWW) pada 14-16 Maret 2022 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Konferensi ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin bersama dengan Presiden Asia Water Council, Dr. Jae-hyeon Park dengan keynote speech yang akan disampaikan oleh Ki-Moon Ban, Sekretaris Jenderal PBB.

Baca juga: Luncurkan program Biogas, Jasa Tirta II dan Jasa Marga atasi persoalan limbah di Kabupaten Bandung

Sementara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Basuki Hadimulyono menyampaikan The 2nd Asian International Water Week memberikan peluang dan solusi praktis, mulai dari perencanaan hingga implementasi, menggunakan teknologi terbaru dan partisipasi publik serta tindak lanjut yang dianggap sebagai nilai inti dari prosedur kerja AWC untuk menyelesaikan masalah air di Asia terkait dengan Sustainable Development Goals (SDG’s) serta menyuarakan pesan kepada dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *