Berita  

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjadi di Cikancung Kabupaten Bandung

Avatar photo

Porosmedia.com – Sejumlah daerah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat dilanda hujan deras disertai hujan es dan angin kencang, seperti yang terjadi di lapangan bola (RTH) Cikancung pada Sabtu, 12 Maret 2022.

Akibat peristiwa ini sejumlah pohon tumbang dan rumah warga rusak.

Dari keterangan BPBD Kabupaten Bandung, hujan deras disertai angin dan petir terjadi hampir di seluruh wilayah Kabupaten Bandung pada sore hari ini.

Bahkan di timur Kabupaten Bandung selain angin dan petir, hujan juga diiringi oleh butiran es yang berukuran cukup besar.

“Di wilayah Timur, hujan juga disertai es. Ada juga informasi masuk kalau di Rancaekek terdapat pohon tumbang,” ujar Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Bandung Suska.

Pohon tumbang juga, kata Suska, dilaporkan terjadi di Desa Mekarjaya, Kecamatan Banjaran dan menimpa rumah warga.

Selain itu, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan aparat kewilayahan, baik camat maupun kepala desa untuk mencari informasi mengenai dampak dari bencana hujan disertai angin kencang dan es pada sore ini.

Baca juga:  Bazar Murah JMSI Bantu Kesulitan Warga

“Kami terus berkoordinasi. Walaupun hujannya tidak terlalu lama, tapi dampaknya lumayan,” katanya.

Suska melanjutkan, pihaknya menghimbau masyarakat untuk mewaspadai bencana hidrometeorologi sampai Maret ini.

Berdasarkan informasi dari BNPB dan BMKG, puncak hujan akan terjadi sampai akhir maret ini, sehingga risiko terjadinya bencana hidrometeorologi seperti banjir, pohon tumbang, longsor dan lainnya cukup tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *