Hari Sumpah Pemuda Karang Taruna Melong Gelar Turnament Bola Voli

Jajat Sudrajat

Porosmedia.com, Kota Cimahi – Dalam rangka persiapan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, Karang Taruna Kelurahan Melong menggelar Pertandingan Turnament Bola Voli dengan tema ‘Generasi Energik, Sportif dan Berdaya Saing Guna Terciptanya Kelurahan Melong Ngahiji’ dan diikuti pesertanya dari setiap tim RW se kelurahan Melong, Senin (23/10/2023).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Plt Camat Cimahi Selatan Cepi Rustiawan, karena kata Cepi, bahwa kegiatan ini harus selalu dilaksanakan setiap tahunnya agar tetap menjaga silaturahmi antar warga.

“Saya sangat mengapresiasi akan adanya kegiatan ini, dikarenakan kegiatan pertandingan bola voli ini, baru pertama kali diadakan di Kelurahan Melong,” kata Cepi.

Dengan mengadakan acara pertandingan seperti ini den digagas oleh Karang Taruna Melong yang dibantu oleh Kasi Pemberdayaan Kelurahan Melong.

Begitu pula menurut Ketua Karang Taruna Kelurahan Melong, Rizki Ahmad Subagja, yang akrab dipanggil Ken, menjelaskan bahwa digelarnya acara Turnament bola voli ini, tujuannya untuk mengikat silaturahmi kaum anak muda di Kelurahan Melong.

Baca juga:  Sambil Tunggu Kemenaker, Disnaker Kota Cimahi Bahas Soal Upah Pekerja Tahun 2024 

“Disamping olahraga bola voli menyehatkan bagi tubuh para peserta, juga sebagai ajang silaturahmi kaum muda, untuk mengingat bahwa perjuangan kemerdekaan Indonesia ini turut campur para kaum muda bersatu padu mencapai kemerdekaan Indonesia merdeka dari para penjajah,” ucap Ken.

Juga kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa kebahagiaan dan warna bagi warga kelurahan Melong.

“Juga kami dalam kegiatan ini akan diusahakan, selalu ada dalam setiap tahunnya, serta dalam kegiatan selanjutnya akan ada lomba lomba yang lainnya yang akan digelar,” imbuh Ken.

Pembukaan, turnamen bola voli dihadiri oleh, Plt Camat Cimahi Selatan Cepi Rustiawan, Lurah Melong Dian Rohimat, ketua RW se Kelurahan Melong, lembaga lembaga tingkat kelurahan, ketua Karang Taruna Kota Cimahi, Forum RW Kelurahan Melong, Babinsa dan bhabinkamtibnas (Bagdja)