Edi Mulyadi Hina Kalimantan, Putra Asli Banjar Kalsel Mengecam, Ini Katanya

Jakarta, porosmedia.com – Usai orang Sunda dibuat heboh oleh penyataan Arteria Dahlan, kini giliran warga Kalimantan yang beraksi mengecam keras perkataan sosok pria bernama Edy Mulyadi.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial Twitter, Edy Mulyadi dinilai telah menghina masyarakat Kalimantan.

Disebutkan dalam narasi video, Edy Mulyadi adalah seorang caleg Partai PKS yang telah menghina orang Kalimantan.

“Edy Mulyadi (caleg PKS) dkk menghina warga Kalimantan,” jelas narasi dalam video dikutip Isu Bogor dari postingan akun Twitter @YRadianto, Minggu, 23 Januari 2022.

Dalam video, Edy diduga mengatakan bahwasanya Kalimantan adalah tempat jin membuang anak.

“Bisa memahami gak, ini ada tempat elit punya sendiri yang harganya mahal punya gedung sendirian lalu dijual pindah ke tempat jin buang anak,” katanya.

Merespon cepat perihal polemik tersebut, Sekjen Borneo Muda, Achmad Zaky Mengecam keras pernyataan yang sangat melukai seluruh warga masyarakat yang ada di Kalimantan.

” Assalamualaikum Bapak Yang terhormat yang bicara ini tolong ya kalau berpendapat itu harus tahu apa itu Kalimantan, jangan asal bicara, Suku dan Budaya di Kalimantan itu banyak. Ini sudah mencoreng harga diri kami sebagai Warga Kalimantan. Ini bukan masalah mendukung atau menolak IKN, ini sudah merambah ke HARGA DIRI WARGA KALIMANTAN seluruhnya, ” ucap Achmad Zaki, Putra asli Pulau Kalimantan tersebut kepada media, Minggu (23/1).

Baca juga:  Masyarakat dan Mahasiswa Bekasi Meminta Putra Daerah Sebagai PJ Bupati Bekasi

“Saya asli Kalimantan dan Suku Banjar meminta kepada Bapak yang terhormat itu harus segera meminta maaf kepada seluruh Warga Kalimantan secara tertulis dan langsung disiarkan seluruh media,”. terang Zaki yang juga selaku Anggota DPP Forum Wartawan Online (FWO) Indonesia tersebut.

Media sosial sedang ramai terkait cuplikan video Edy Mulyadi yang diduga telah menghina Kalimantan. Banyak yang marah, dan mengancam akan mempolisikan politisi PKS tersebut.

Seperti dilansir media, dalam video tersebut tertulis ‘Edy Mulyadi (caleg PKS) dkk menghina warga Kalimantan’. Di video nampak Edy duduk di tengah di antara dua rekannya.

Diduga statement yang dikeluarkan Edy ini berkaitan dengan rencana pemindahan Ibu Kota Negara baru yang rencananya akan bertempat di Kalimantan. Bagi Edy, orang-orang tidak akan mau membangun di Kalimantan karena pasar di Kalimantan hanya Genderuwo dan Kuntilanak. (**/mi)

#hargadiriwargakalimantan
#borneomuda
#seni_bijak
#senimemecahbatu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *