Berita  

Dankodiklatad Terima Bintang Bhayangkara Pratama Di Mabes Polri

Bintang Bhayangkara Pratama

Jakarta, porosmedia.com – Guna memberikan penghormatan terhadap kontribusi Warga Negara Indonesia yang berjasa terhadap negara, Pemerintah melalui Presiden RI menganugerahkan tanda kehormatan. Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. menerima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama yang ditandatangani oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam upacara yang dipimpin oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. di Rupatama Mabes Polri. Kamis (30/12/2021)

Bintang Bhayangkara Pratama adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia untuk menghormati jasa seseorang yang berjasa luar biasa melampaui panggilan kewajiban terhadap kemajuan dan pengembangan Kepolisian Republik Indonesia. Di lingkungan TNI AD, tanda kehormatan ini setingkat dengan Bintang Kartika Eka Paksi Utama.

Sebagai Inspektur Upacara, Kapolri memimpin pelaksanaan upacara yang dihadiri secara langsung maupun secara virtual ini. Dalam kesempatan ini disampaikan dasar penganugerahan tanda kehormatan yaitu Keputusan Presiden Nomor 50 TK tahun 2001 tanggal 29 Juni 2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama dan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2017 tentang Tata Cara Pengajuan Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.

Baca juga:  Tempat Wisata di Padang Ikonik yang Menarik Wajib Kamu Kunjungi

Baca Juga : Sejarah dan Urutan Pangkat Polisi

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan ucapan terimakasih kepada para penerima Bintang Bhayangkara Pratama yang telah berkontribusi bagi kemajuan Polri. “Saya berterimakasih kepada para penerima tanda kehormatan yang telah berkontribusi besar dalam mendukung kegiatan operasional Polri di semua bidang terutama dari Pati TNI dan pejabat ASN,” ungkapnya. Di akhir amanatnya, Kapolri menekankan tentang pentingnya terus menjaga dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri. Menurutnya, hal itu adalah kunci untuk menghadapi segala bentuk tantangan dan ancaman yang akan dihadapi Indonesia.

Selain Dankodiklatad terdapat 61 Perwira Tinggi Polri dan 5 pejabat ASN serta 7 Perwira Tinggi TNI yang dianugerahi Bintang Bhayangkara Pratama di antaranya, Wamenhan RI, Kasum TNI, Kabais TNI, Irjen TNI, Pangkogabwilhan II, Ka BNPB dan Irjenad.

(Penerangan Kodiklatad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *