Berita  

Wabup Bandung Hadiri Kegiatan Santunan Anak Yatim di Masjid At-Taqwa

Avatar photo
Wabup Bandung Hadiri Kegiatan Santunan Anak Yatim di Masjid At-Taqwa

Porosmedia.comWakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan menghadiri kegiatan santunan di halaman Masjid Attaqwa Kompleks Bumi Langgeng RW. 22 Desa Cinunuk dan Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Minggu (24/04/2022) sore.

Orang nomor dua di Kabupaten Bandung ini mengikuti kegiatan santunan terhadap 22 anak yatim dan 178 kaum duafa oleh Yayasan Langgeng Surya Madani (LSM) bekerjasama dengan DKM Masjid Attaqwa, RW 22 Desa Cinunuk dan Desa Cimekar.

“Saya berharap dan insya Allah bapak-bapak, ibu-ibu pemuda dan remaja disini (Kompleks Bumi Langgeng) ahli duha,” ucap Sahrul Gunawan usai memberikan sambutan dan lagu “Dhuha” yang liriknya bernuansa religius dan ada pesan moral.

Kepada warga Desa Cinunuk usai memberikan sambutan, Sahrul mengapresiasi kegiatan oleh Yayasan LSM bekerjasama dengan DKM Attaqwa, RW 22 Desa Cinunuk dan Desa Cimekar ini.

“Kegiatan ini layak diapresiasi dan saya ucapkan terima kasih kepada penyelenggara, apalagi kegiatan sosial digelar bulan Ramadan, bulan penuh berkah dengan sasaran anak yatim dan kaum duafa. Mari tebar kebaikan meski sedikit, apalagi saat ini bulan Ramadan,” ucap Sahrul.

Baca juga:  Raih Predikat UHC, Tangsel Dapat Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Pada kegiatan santunan untuk 22 anak yatim dan 178 kaum duafa tersebut, hadir unsur Forkopimcam Cileunyi, Kades Cinunuk Edi Juarsa, angggota DPRD Kabupaten Bandung, Riki Ganesa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk serta Desa Cimekar.

Ketua RW 22 Komplek Bumi Langgeng Desa Cinunuk didampingi Ketua Yayasan LSM, Aef Saefudin mengatakan, santunan bagi anak yatim dan kaum duafa ini rutin digelar tiap tahun saat bulan Ramadan.

“Meski tahun 2020 dan 2021 lagi puncak-puncaknya pandemi covid-19, kegiatan tetap digelar dengan cara lain dan dengan prokes ketat. Baru tahun ini santunan bagi anak yatim dan kaum duafa digelar terbuka dan semarak, bahkan bisa menghadirkan Wabup Sahrul Gunawan,” terang Ade Edih.

Diungkapkan Ade Edih, selain bisa dihadiri Wabup Sahrul Gunawan, santunan bagi anak yatim dan kaum duafa unik dan ada catatan tersendiri.

“Dinilai unik dan menarik betapa tidak, selain dihadiri Sahrul Gunawan orang kedua di Kabupaten Bandung, kegiatan sosial ini tepat di angka 22 bulan Ramadan, anak yang disantuni 22 orang dan diselenggarakan di RW 22 Desa Cinunuk serta Desa Cimekar. Berharap saja ini jadi ibadah dan ada berkah,” tutup Ade Edih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *