Hakikat Perempuan Hebat dari Mooryati Soedibyo

Jajat Sudrajat

Porosmedia.com — INDONESIA berduka dengan meninggalnya DR. Hj. BRA Mooryati Soedibyo di usia 96 tahun pada 24 April 2024.

Betapa tidak berduka, sosok Mooryati Soedibyo yang tetap aktif di usia lanjut adalah panutan bagi perempuan Indonesia. Ia dikenal sebagai pengusaha sekaligus politisi, yang juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Ia berhasil lulus program Doktoral S3 untuk peminatan Marketing-Strategic Management Universitas Indonesia tahun 2003. Dan di dunia politik, namanya tercatat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI periode 2004-2009.

Yang luar biasa dari seorang Mooryati Soedibyo adalah ia benar-benar mencintai Indonesia dan bekerja keras untuk menunjukkan keunggulan Indonesia ke mata dunia.

Sebagai “Empu Jamu Indonesia”, ia ahli meracik jamu tradisional—yang tak hanya berkhasiat untuk menjaga kesehatan dengan cara alami khas Nusantara tapi juga berefek positif bagi kecantikan fisik perempuan.

Sejak didirikan tahun 1975, perusahaan jamu Mustika Ratu terus melakukan inovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman, hingga tampil menjadi pionir produk halal untuk produk wellness alami. Salah satunya, membawa jamu ready to drink Mustika Ratu ke pasar Jepang pada tahun 2022 setelah sebelumnya telah sukses menembus 29 negara di Amerika, Eropa, kawasan Timur Tengah, hingga Afrika.

Baca juga:  Jumat Berkah, Prajurit dan PNS di Mabesad dan Masyarakat Dapat Bingkisan Dari Kasad

Demikian pula dengan perusahaan kosmetik Mustika Ratu yang berinovasi tiada henti. Dari bentuk kemasan dan varian produk, Mustika Ratu juga telah menyasar pasar anak muda. Di tengah gempuran kosmetik dan skincare lokal maupun mancanegara, Mustika Ratu tetap memiliki konsumen loyal yang memang ‘tak bisa berpaling hati’ dari produk kecantikan karya Mooryati Soedibyo ini.

Dari resep leluhur dan filosofi kecantikan Keraton Jawa, Mustika Ratu menghadirkan produk perawatan wajah dan kosmetik aman dan halal yang menjadi rahasia cantik alami perempuan Indonesia.

Yang terbaru, para pemain voli Korea Selatan yang tergabung dalam Red Sparks, menikmati relaksasi Taman Sari Royal Heritage Spa di Jakarta Pusat pada 23 April 2024. Tak hanya menjadi momen penyegaran, menikmati spa tematik khas TSRH Spa ini juga memberikan wawasan kekayaan budaya Indonesia dan manfaat penggunaan produk alami untuk perawatan tubuh.

Selamat jalan, Ibu Moor…kiprahmu menjadi legacy yang memotivasi setiap perempuan Indonesia untuk berdaya. OVI SHOFIANUR (farah.id)