Gelar Panen Raya Padi, Pemkab Bandung Apresiasi Petani di Ciparay

Avatar photo
Gelar Panen Raya Padi, Pemkab Bandung Apresiasi Petani di Ciparay
Gelar Panen Raya Padi, Pemkab Bandung Apresiasi Petani di Ciparay. Foto Dila Nashear

Porosmedia.comPemerintah Kabupaten Bandung menggelar panen raya padi di kawasan Parigi, Desa Ciparay Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Selasa (29/03/2022).

Panen raya padi kali ini pun dinilai paling besar, pasalnya para petani saat ini mulai melakukan berbagai inovasi salah satunya menggunakan pupuk hayati cair ExtraGEN.

Staf Ahli Bidang Perekonomian Kabupaten Bandung Agus Firman mengatakan, pada panen raya padi kali ini adanya inovasi produksi padi dari 6,5 ton per hektare menjadi 9 ton.

“Ini bentuk hasil pembangunan pada sektor pertanian yang diarahkan untuk mewujudkan kebangkitan ketahanan pangan dalam lingkup regional dan nasional,” ujar Agus.

Agus melanjutkan, pencapaian tersebut dilakukan atas berbagai kebijakan yaitu pemanfaatan sumber daya dan budaya lokal, teknologi, serta peningkatan pemberdayaan ekonomi.

“Lahan sawah di Kabupaten Bandung itu 31.158 hektar dan lahan kering 73.000 hektar. Bila ini dikelola baik peningkatan ketahanan pangan akan terwujud,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Agus mengapresiasi upaya para petani di wilayah Ciparay karena setiap tahunnya Desa Ciparay berhasil mengelola lahan pertaniannya dengan sangat baik.

Baca juga:  Margiono (Alm) ; Semasa Kariernya Pernah Melakukan Aksi Berani Pada Presiden Soeharto

“Para petani sukses menggarap lahan sampai dilaksanakan panen raya. Semoga panen raya ini dapat memberikan semangat bagi para petani lebih berinovasi,” tuturnya.

Agus meyakini sektor pertanian di Kabupaten Bandung akan terus berkembang dan akan tetap menjadi andalan sebagai lokomotif pembangunan perekonomian.

“Pemkab akan selalu meningkatkan soal komoditas pertanian melalui program yang saat ini sedang berjalan. Salah satunya perluasan tanaman komoditi.” tutup Agus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *