Deklarasi Tiga Partai Cimahi Bersatu Usung Dikdik Suratno Nugrahawan

Avatar photo
Kesepakatan bersama koalisi Cimahi Bersatu memenangkan Dikdik Suratno Nugrahawan

Porosmedia.com, Kota Cimahi -Deklarasi koalisi tiga partai terdiri dari Partai Demokrat, Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Persatuan Pembangunan telah sepakat mengadakan deklarasi koalisi Partai mendukung calon Walikota Cimahi, Sekda Kota Cimahi, H Dikdik Suratno Nugrahawan, di Pandiga Educreation Sports, Jl. Sirnarasa No.11, Cibabat, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Minggu (16/6/2024).

Ketiga partai tersebut, secara bersama-sama Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, H Agung Budi Santoso (ABS), Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem, H Enang Sahri Lukmansyah, dan Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (DPC-P3), H Agus Solihin telah sepakat menandatangani integritas kesepakatan deklarasi koalisi yang diberi tema Cimahi Bersatu.

Hal itu diungkapkan oleh Enang, dengan nama Koalisi Cimahi Bersatu tersebut, tujuannya bahwa ketiga partai siap bersatu menuju kemenangan dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Cimahi 2024-2029.

“Kenapa kami mengusung Dikdik sebagai walikota Cimahi, dikarenakan semua masyarakat tahu, sepak terjang beliau, dimana Kota Cimahi dulunya kumuh, dan hanya mempunyai anggaran pada saat itu hanya Rp 18 Milyar, tapi sekarang Cimahi selama 23 Tahun, Anggaran Pendapatan Daerah Kota Cimahi bisa mencapai Rp 1,6 Triliun, ini bukti rekam jejak Dikdik sudah dapat dirasakan oleh kita semua,” tandas Enang.

Baca juga:  Jalin Silaturahmi Warga Perumahan Griya Satria Pesona Gelar Buka Puasa Bersama
Penandatanganan integritas kesepakatan dari koalisi Cimahi Bersatu, Ketua DPC Partai Demokrat, Agung Budi Santoso (kiri), Ketua DPD Partai NasDem, H Enang Sahri Lukmansyah (tengah) dan Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan P3 H Agus Solihin (kiri)

Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat, Agung Budi Santoso, sejalan dengan partai NasDem. Partai Demokrat juga dalam rentan waktu yang panjang telah melaksanakan rapat-rapat internal partai.

“Bahkan sudah kami kirim ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat maupun DPP, semua sudah mengerucut jatuh pilihan kepada Dikdik Suratno Nugrahawan sebagai calon walikota Cimahi dari koalisi Cimahi Bersatu ini,” terang Agung.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (P3) Agus Solihin, bahwa di P3 ada lima calon yang mendaftarkan diri sebagai calon walikota Cimahi.

“Semua sudah dilakukan secara feet and propertest, kami tetap akan mendukung Dikdik Suratno Nugrahawan sebagai Calon Walikota Cimahi,” ungkapnya.

Tinggal koalisi partai politik Cimahi bersatu akan menentukan sebagai calon wakil walikota yang rencananya akan diajukan dari masing-masing koalisi partai politik tersebut.

Bahkan ketiga partai politik yang berkoalisi menjadi Cimahi bersatu, masih terbuka menerima partai lain yang akan berkoalisi dengan Cimahi bersatu, selama belum dibukanya di meja pendaftaran KPU, tandas koalisi Cimahi Bersatu. (Bagdja)