Dankodiklatad Meresmikan Renovasi Mesjid Jami Miftahul Huda di Cipatat

Porosmedia.com, Cipatat. Keberadaan mesjid menjadi faktor pendukung keimanan dan ketaqwaan masyarakat yang menggunakannya. Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. meresmikan renovasi Mesjid Jami Miftahul Huda yang berada di Desa Ciptaraharja Kecamatan Cipatat. Rabu (19/1/2022)

Mesjid Jami Miftahul Huda yang didirikan pada tahun 1986 sebelumnya mengalami kerusakan sehingga kurang layak digunakan. Hingga pada tanggal 13 Desember 2021 mesjid ini direnovasi secara gotong royong oleh personel Kodiklatad dan masyarakat dengan dukungan material langsung oleh Dankodiklatad. Adapun pengerjaan berupa perombakan dan penggantian hampir seluruh komponen dan desain bangunan. Selain itu Dankodiklatad juga memberikan bantuan satu buah bedug, satu set sound system dan 50 buah Al-Quran.

Setibanya di lokasi mesjid, Dankodiklatad terlebih dahulu memberikan bantuan 100 paket sembako kepada warga setempat dilanjutkan acara simbolis pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti serta penayangan video dokumentasi proses renovasi mesjid.

Dalam sambutannya, Dankodiklatad menjelaskan renovasi ini masih dalam rangkaian HUT Kodiklatad ke-27. Disampaikan juga wilayah Cipatat memiliki tempat tersendiri di hati beliau dan perwira yang hadir karena merupakan kawasan latihan yang penuh kenangan. Beliau pun berharap DKM dan warga dapat merawat mesjid yang dibangun dengan penuh ketulusan ini sekaligus mohon dukungan doa bagi kelancaran tugas Kodiklatad ke depannya.

Baca juga:  Temuan Kerangkeng Manusia : Kelemahan Perlindungan Negara

Diharapkan kondisi mesjid saat ini dapat menambah nyaman dan khusyuknya ibadah warga setempat. Turut hadir Danpussenif Kodiklatad, Wadan dan Inspektur Kodiklatad, para Danpussen dan Danpusdik Kodiklatad wilayah Bandung-Cimahi serta Forkopimcam Cipatat.

(Penerangan Kodiklatad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *