Sosial  

Bela Negara Melalui Bakti Sosial, LMP Purwakarta Bedah Rumah Milik Warga Tegalmunjul

Avatar photo
Ormas LMP didampingi Camat Purwakarta dan Lurah Tegalmunjul Secara Simbolis Menyerahkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Fika Grasela sang Pemilik Rumah.

Porosmedia.com, Purwakarta – Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (Macab) Kabupaten Purwakarta, kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial Bedah Rumah milik Fika Grasela warga kampung Sarimulya RT 003 RW 006 Kelurahan Tegalmunjul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Ketua LMP Macab Purwakarta, Jack mengatakan sejak tahun 2019 sampai awal tahun 2022 ini, sebanyak 9 rumah warga yang sudah tidak layak untuk ditempati di berbagai wilayah Desa dan Kecamatan telah selesai diperbaiki melalui program bedah rumah yang diberikan oleh LMP Purwakarta.

Setelah dikerjakan kurang lebih selama 20 hari, pada hari ini, Senin 21 Februari tahun 2022 bantuan bedah rumah tersebut secara simbolis langsung diserahkan kepada Fika Grasela sang pemilik rumah. Pada kegiatan simbolis penyerahan bantuan bedah rumah itu juga turut dihadiri oleh Camat Purwakarta Aan, Lurah Tegalmunjul Wahyudin, ketua RT RW dan warga setempat yang ikut menyaksikan.

Jack juga menyampaikan, selain program bedah rumah yang sudah sering dilakukan, LMP Purwakarta juga aktif dalam kegiatan sosial lainnya seperti membantu kegiatan pembangunan masjid dan kegiatan – kegiatan sosial lainnya.

Baca juga:  Desa Cinunuk Ikuti Program Bantuan Gebyar Kaki Palsu se-Kabupaten Bandung

“Rumah ibu Fika ini kita bangun dari awal karena kondisi rumahnya sudah dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk ditempati karena hampir ambruk, karena hal itu rumah ini menjadi sasaran dari program bedah rumah oleh LMP Purwakarta,” ucap Jack kepada wartawan.

Jack juga mengatakan, kegiatan – kegiatan sosial merupakan bagian dari bela negara yang nyata. “Laskar Merah Putih adalah bagian dari bela negara, kita sudah melaksanakan pelatihan Bela Negara di Cikole dan berbagai tempat lainnya. Pada kegiatan itu, ketua umum LMP menyampaikan bahwa dengan selalu membantu dan hadir ditengah masyarakat merupakan wujud nyata dari Bela Negara,” demikian Jack.

Sementara, Camat Purwakarta Aan, menambahkan bahwa kegiatan sosial Bedah rumah yang dilakukan oleh LMP ini memang patut mendapat apresiasi sebab kegiatan – kegiatan seperti ini memang menyasar kepada masyarakat yang benar – benar membutuhkan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Laskar Merah Putih Kabupaten Purwakarta yang sudah melakukam bedah rumah warga di Kelurahan Tegalmunjul, LMP memiliki kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan. Dan mudah-mudahan Laskar Merah Putih terus mengabdikan diri untuk kemajuan bangsa dan negara dan tentunya selalu terdepan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Aan.

Baca juga:  Beli Rumah Pakai BPJS, Emang Bisa? Begini Caranya!

Baca juga: Terjadi Kerumunan Massa Ditengah Kasus Covid-19 di Purwakarta Capai 600 Orang, Satgas Kecolongan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *