Bazar Murah JMSI Bantu Kesulitan Warga

Kab. Bandung, porosmedia.com – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Barat bersama Perum Bulog Subdivre Bandung dan Disperindag Kab. Bandung, menggelar Bazar Murah Ramadhan (BMR) di Lapang RW 17 Kel. Manggahang, Kec. Baleendah.

BMR yang diinisiasi warga RW 17 ini, berangkat dari kesulitan warga, akan semakin mahalnya harga-harga bahan kebutuhan pokok (sembako) di pasaran.

“Lewat bazar ini pun banyak warga yang punya usaha kecil atau UKM, bisa berjualan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidupnya. Kami berterima kasih kepada JMSI maupun Bulog dan Disperindag yang ikut nimbrung dalam kegiatan ini,” kata Ketua RW 17, Wawan Hermawan, kepada media, Senin (4/4/2022).

 

Sementara itu, Ketua JMSI Jabar, Sony Fitrah Perizal mengatakan, selain mewujudkan pers nasional yang sehat, organisasinya juga punya tanggung jawab sosial. Oleh karena itu, saat harga sembako melonjak, dia dan rekan-rekannya memutuskan untuk bekerjasama dengan stakeholder menyediakan sembako murah di acara BMR.

“Kami berharap di bulan suci Ramadhan ini warga dapat sedikit bernapas lega, karena bisa membeli barang yang lebih murah ketimbang di pasaran,” jelasnya.

Baca juga:  H-7 Jelang Idul Fitri, Tercatat 10.802 Kendaraan Keluar dari GT Cileunyi

Sony menambahkan, panitia sebenarnya ingin sembako murah itu bisa diakses oleh sebanyak-banyaknya warga. Namun, seperti halnya kegiatan sosial lain, panitia BMR pun menghadapi kendala minimnya dana.
Oleh karena itu, ia juga membuka kesempatan pada banyak pihak untuk ikut berpartisipasi dalam acara Bazar tersebut.

“Kami juga mengetuk pintu hati berbagai pihak, baik pejabat pemerintah maupun masyarakat yang diberi kelebihan harta, untuk lebih peduli terhadap kesulitan kaum dhuafa. Terutama di bulan puasa dan lebaran, saat harga-harga barang dan makanan meroket tajam,” demikian Sony. [R/jt]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *