Asnawi Mangkualam Resmi Perpanjang Kontrak dengan Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam Resmi Perpanjang Kontrak dengan Ansan Greeners
Foto: Kompas.com

Porosmedia.comAsnawi Mangkualam akhirnya secara resmi memperpanjang masa baktinya bersama klub K-League 2, Ansan Greeners untuk musim depan. Namun diakui oleh Ansan, negosiasi dengan si pemain nyaris saja gagal.

Seperti diketahui, masa depan pemain berusia 21 tahun itu sempat menjadi teka-teki. Sebab, masa baktinya bersama klub Korea Selatan tersebut memang sudah kedaluwarsa per Januari 2021.

Akan tetapi kini, Ansan pun mengumumkan telah memperpanjang masa bakti eks pemain PSM Makassar itu. Tak disebutkan durasi kontrak baru Ansan Greeners untuk pemain Indonesia itu. Tapi Ansan memang punya klausul opsi perpanjangan kepada Asnawi hingga 1,5 musim.

Berita Lainnya : Aturan Baru Satgas Covid-19, Pejabat Pulang dari Luar Negeri Wajib Karantina Terpusat

Namun demikian, ternyata negosiasi antara kedua belah pihak nyaris saja batal. Diakui oleh Ansan, negosiasi sempat bermasalah hingga akhirnya keduanya sepakat bekerja sama lagi.

“Karena reaksi dan kinerja yang tidak terduga, negosiasi pembaruan kontrak memakan waktu sedikit lebih lama dan negosiasi hampir gagal,” tulis laman resmi Ansan Greeners.

Asnawi Mangkualam menunjukkan performa yang lebih dari yang diharapkan, tetapi Ansan City adalah pemain spesial yang dapat mewakili karakteristik kota dengan keluarga paling multikultural dan kenyamanan hidup terbaik bagi mereka,” sambung mereka.

Ansan Akui Dampak Asnawi Mangkualam

Klub K-League 2 itu mengaku sangat merasakan dampak kedatangan kapten timnas Indonesia tersebut. Terutama pada media sosial, klub mengaku mendapatkan banyak pengikut setelah perekrutan Asnawi tahun lalu.

“Secara khusus, Ansan, yang berada di peringkat terbawah dalam hal pengikut di media sosial dari 22 tim Liga K dengan hanya 5.000 pengikut, menunjukkan peningkatan yang eksplosif setelah penandatanganan dia,” beber Ansan.

“Sekarang kami menempati peringkat pertama di K-League dengan 78.000 pengikut. Ekspor hak siar juga meningkat signifikan, dan berhasil membuktikan efek pemasaran Asia Tenggara yang selama ini hanya dibicarakan,” pungkas mereka.

Baca juga:  RRQ Tuntaskan Balas Dendam, Ini Pujian Albert Respect ke Onic Esports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *