Resmi Perpanjang Kontrak, Asnawi Bertekad Bawa Ansan Greeners Promosi ke K-League 1

Resmi Perpanjang Kontrak, Asnawi Bertekad Bawa Ansan Greeners Promosi ke K-League 1
Foto: Dokumentasi KBRI di Seoul (17/09/21)

Porosmedia.comBek kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, bertekad mengantar Ansan Greeners promosi ke kasta pertama Liga Korea Selatan, K-League 1, musim depan. Hal itu disampaikan Asnawi Mangkualam setelah resmi memperpanjang kontrak di Ansan Greeners pada Kamis (6/1/2021) siang WIB.

Asnawi Mangkualam Bahar bergabung dengan Ansan Greeners pada Januari 2021. Asnawi kala itu mendapatkan kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan semusim. Kini, Ansan mengikat kontrak Asnawi selama dua tahun atau hingga 2024 dengan opsi perpanjangan. Setelah kontraknya diperpanjang, Asnawi Mangkualam mengucapkan terima kasih kepada manajemen dan staf pelatih Ansan yang sudah memberi kepercayaan.

Asnawi Mangkualam kini bertekad memperbaiki performanya untuk membantu Ansan promosi dari K-League 2 ke K-League 1 musim depan.

Baca Juga : Nyaris Gagal, Asnawi Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak dengan Ansan Greeners

“Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ansan Greeners yang sudah menerima saya,” kata Asnawi dikutip via Kompas.com.

“Tahun ini, Ansan Greenres akan melakukan yang terbaik untuk bersaing mendapatkan tiket promosi ke K-League 1. Promosi ke K-League 1 akan menjadi pencapaian tertinggi Ansan Greeners sejak tim berdiri,” ujar Asnawi.

“Saya adalah pemain Indonesia pertama yang bermain di K-League. Atas dasar itu, saya akan berusaha memberikan contoh yang baik agar lebih banyak pemain Indonesia di sini” ucap Asnawi menambahkan.

“Demi mencapai tujuan itu, saya akan berusaha memberi penampilan terbaik pada musim 2022,” tutur pemain berusia 22 tahun itu menambahkan.

Pada musim 2021, Asnawi Mangkualam tercatat bermain 15 kali membela Ansan dengan 13 di antaranya sebagai starter. Mantan pemain PSM Makassar itu beberapa kali sempat dimainkan sebagai winger kanan oleh mantan pelatih Ansan, Kim Gil-sik. Dari total 15 penampilan di semua kompetisi, Asnawi Mangkualam tercatat berhasil menyumbang satu assist untuk Ansan .

Terkait pengalaman musim pertamanya di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam masih belum melupakan kewajiban karantina yang harus dia jalani ketika tiba di Korea Selatan.

“Musim lalu sangat mengecewakan karena pandemi virus corona dan juga cedera. Secara khusus, saya tidak pernah melupakan memori karantina selama 14 hari dua kali sebelum bergabung dengan tim,” kata Asnawi.

“Memang benar K-League pasti lebih unggul dari Liga Indonesia. Namun, itulah yang terjadi di Ansan,” ujar Asnawi menambahkan.

Berita Lainnya : Aturan Satgas Covid-19 Terbaru, Pejabat Pulang dari Luar Negeri Wajib Karantina Terpusat

Musim lalu, Ansan Greeners gagal promosi setelah menempat peringkat ketujuh klasemen akhir K-League 2 2021. Penampilan Ansan masih belum konsisten setelah hanya mampu meraih 11 kemenangan, dan 10 hasil imbang, dari 36 pertandingan K-League 2021. Inkonsistensi itulah yang membuat Kim Gil-sik memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Ansan pada September 2021.

Pelatih yang akan memimpin Ansan Greeners pada musim 2022 nantinya adalah Cho Min-kook. Adapun Asnawi Mangkualam saat ini masih menjalani karantina di Jakarta setelah membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Menurut manajemen Ansan , Asnawi Mangkualam akan langsung terbang ke Korea Selatan setelah menyelesaikan karantina di Jakarta.

Sumber : Kompas.com

Baca juga:  Jadwal Piala Asia Wanita 2022, Pertandingan Timnas Indonesia dan Daftar Pemain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *