Sekda Kota Cimahi Dikdik: Apel Gabungan Sebagai Ajang Silaturahmi dan Koordinasi

Avatar photo
Sekda Kota Cimahi H Dikdik Suratno Nugrahawan saat menjadi inspektur upacara dalam apel gabungan se kelurahan kecamatan Cimahi Selatan

Porosmedia.com, Kota Cimahi Sekretariat Daerah Kota Cimahi H. Dikdik Suratno Nugrahawan, setiap hari Selasa selalu melaksanakan apel gabungan se kelurahan di Kecamatan Cimahi Selatan.

Pelaksanaan apel gabungan tersebut di gelar di halam kantor kecamatan Cimahi Selatan, yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer dari setiap kelurahan.

Bahkan Plt. Camat Cimahi Selatan, Cepi Rustiawan juga dan para lurah ikut bergabung dalam apel bersama tersebut, karena apel gabungan tersebut merupakan apel Minggu terakhir dalam bulan November 2023.

Dalam sambutannya menurut Dikdik, apel pagi yang dilaksanakan tersebut, sebagai pembinaan pada para pegawai ASN dan honorer, juga sebagai momentum ajang silaturahmi dan koordinasi.

Plt Camat Cimahi Selatan, Cepi Rustiawan saat menjadi komandan upacara dalam apel gabungan ASN dan honorer se kelurahan Kecamatan Cimahi Selatan

“Karena pembangunan di wilayah merupakan sebuah upaya dengan ruang lingkup yang menyentuh berbagai macam kebutuhan masyarakat yang dapat mandiri, percaya diri, tidak tergantung dan lepas dari keterpurukan yang membuat hidup sengsara,” terang Dikdik.

Karena aparat kelurahan dan kecamatan, merupakan garda terdepan dalam pemerintahan Kita Cimahi dengan masyarakat.

Baca juga:  DP3AP2KB Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG)

“Serta memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjaga ketertiban dan pelayanan publik kepada masyarakat,” ungkapnya. Kedisiplinan merupakan hal yang Fundamental dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara yang mendukung terselenggaranya pelayanan publik yang baik.

Karena kedisiplinan bukan hanya dilihat dari tindakan fisik saja, tetapi juga mental dan profesionalisme kita dalam menjalankan tugas,” tegas Dikdik.

Dikdikpun menjelaskan secara rinci sifat-sifat kedisiplinan itu seperti, kedisiplinan mulai dari datang tepat waktu, menjalankan tugas sesuai jadwal yang di tetapkan, dan mematuhi aturan yang berlaku.

“Kedisiplinan juga menyangkut kesadaran dan komitmen pribadi untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap tindakan. Ini merupakan unsuk menjaga nama baik institusi yang menjadi kewajiban kita semua,” tukasnya.

Disisi lain Dikdik juga tidak lupa mengingatkan kepada seluruh ASN, bahwa tantangan di tahun 2024 mendatang, cukup berat dalam mengahadapi pemilu legislatif, dan Pilkada, serta stabilitas sosial, ekonomi, keamanan, ketertiban.

“Hal ini menjadi tugas kita bersama dalam mengawal Pesta demokrasi di mulai dari sekarang, sebagai aparat pemerintahan kita berkewajiban untuk menjaga Netralitas sebagai ASN,” ajak Dikdik.

Baca juga:  Sobat Puan Indonesia (SOPANESIA) Berbagi Dengan Anak Panti  Asuhan Mizan Amanah Cilandak

Disamping itu, Dikdik juga tidak lupa menghimbau kepada seluruh ASN.

“Saat ini sudah memasuki musim hujan banyak permasalahan yang menimbulkan seperti Banjir, karena genangan air sebagai aparat pemerintahan kita harus menginformasikan kepada masyarakat agar sama-sama bergerak dalam menanggulangi potensi bencana yang mungkin terjadi,” ucap Dia. (Bagdja)