Ragam  

Sambutan Hangat Ngatiyana Tak Membuat Kikuk Rombangan JMSI

Jajat Sudrajat

Cimahi, porosmedia.com – Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Barat terus memperluas jaringan dengan melibatkan berbagai kalangan demi membangun ekosistem ideal bagi kalangan tumbuh kembang dunia pers. Salah satunya dengan menjalin hubungan yang harmonis dengan kepala daerah.

Kali ini Pengda JMSI Jabar berkesempatan menyambangi Plt Walikot Cimahi, Letkol (Purn.) Ngatiyana ke rumah dinasnya di komplek perumahan Kotamas, Cimahi, Jumat (13/01/2021) malam.

Diluar dugaan, ternyata rumah dinas orang nomor satu di Cimahi itu jauh dari kesan mewah. Hanya rumah satu lantai dengan halaman standar, benteng setinggi dada orang dewasa shingga orang dari luar bisa dengan mudah melihat aktifitas di depan rumah.

Memasuki halaman rumah, tampak sosok pria paruh baya bersahaja sedang berbincang di kursi dan meja dengan beberapa tamu dari klub sepeda. Dialah Ngatiyana, pengganti Ajay Priatna, Walikota Cimahi yang kini mendekam dipenjara karena terjerat kasus menerima gratifikasi ijin pembangunan Rumah Sakit di wilayahnya.

Meski tak jelas topik apa yang dibahas, namun perbincangan Ngatiyana dan tamunya nampak hangat dan santai.
Rombongan JMSI Jabar pun dipersilahkan menunggu di ruang tengah, yang tak terlalu luas dengan lantai keramik standar, juga tanpa mebel mewah. Tak ada hiasan dinding yang menarik, hanya sebaris sertifikat dengan bingkai biasa.

Baca juga:  Indonesia Berbagi Cara Jaga Keharmonisan di Forum Menteri Agama Islam Dunia

Yang menonjol adalah sebauah backdrop besar menutup seluruh didinding bergambar foto-foto Ngatiyana saat aktif jadi perwira militer di berbagai daerah.

Tak lama berselang rombongan yang sedang dihadapi politisi PDIP itu pun pamit dan meninggalkan rumah dinas. Ngatiayana pun masuk ke ruang tengah dimana pengurus JMSI menunggu.

Senyum-sapa hangat terlempar dari pria bertumbuh sedang itu. Hampir tak ada kesan kaku dan canggung saat berjabat tangan.

“Rombongan dari mana ini ?” tanyanya sambil tersenyum, sesaat setelah dia duduk. Keramahan Ngatiyana membuat perbincangan diantara kami mengalir tanpa ketegangan seperti biasanya mengahadapi pejabat. Pertanyaan sesekali dia lontarkan tanda antusias ingin mengetahui lebih banyak soal JMSI dan acara deklarasi yang beberapa hari lagi akan kami gelar di Hotel Horison Kota Bandung.

Sepakat soal membangun dunia pers yang sehat, Ngatiyana tak ragu menganggap JMSI Jabar sebagai mitra sejajar dan memberi dukungan penuh atas program-program yang dipaparkan.
“Saya terbuka bagi siapa pun yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan. Jika memang ada yang bisa disenergikan, ayo sama-sama,” katanya.

Baca juga:  Bappelitbangda Kota Cimahi Gelar Pelatihan Kader Perencanaan Kota Cimahi

Ngatiyana pun mengaku senang diangkat jadi Pembina dan bersedia berbagi ilmu dan pengalaman baik saat jadi perwira militer maupun kepala daerah untuk membantu JMSI Jabar berkembang. Ia memastikan akan hadir di acara deklarasi dan berpesan agar para panitia all out dalam menjalankan tugas. [R/jt]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *