Sosial  

PT POS Jemput Bola Salurkan Bantuan KPM/BST

Avatar photo

Porosmedia.comSalah seorang petugas Pos Indonesia, Andi, saat di wawancarai Minggu (06/03/2022), menjemput bola atau mengantar ke salah seorang anggota KPM penerima BST Ibu Nining di RW 03 Kampung Sukasantri Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Andi mengatakan, jika KPM sedang sakit dan tak ada di tempat tak bisa diwakilkan karna untuk menjaga bantuan salah sasaran, Lanjut Andi menjelaskan didepan salah seorang anak perempuan penerima bantuan KPM yang sedang sakit Ibu Nining.

Andi menyarankan agar Ibu Nining menyuruh anaknya yang satu KK sama ibu dan membawa KK asli, KTP asli, karena pada pembagian KPM/BST di aula kantor desa cinunuk tida ada di KK Ibu Nining.

“Nining membenarkan bahwa waktu itu saya menyuruh orang lain bukan anak saya yang satu kk.” ujarnya.

Andi mengatakan dirinya pada hari ini, Minggu 6 Maret 2022 sudah 64 penerima KPM disalurkan kerumahnya masing masing dari jam 07 pagi sampai jam 10 malam.

Sementara itu Tia, Ketua Satgas penyaluran BST Kemensos dari Pos Indonesia Ujungberung mengatakan, aturannya memang ketat seperti itu yang datanya harus benar-benar valid.

Baca juga:  Kemensos Belum Bisa Memastikan Bansos Yang Tertimbun di Depok Berasal dari Kementeriannya

“Jika KPM penerima BST Kemensos di KK nya sendirian, tidak bisa diwakilkan oleh siapa pun meski sedang sakit atau tak ada di tempat. Kepada yang sakit nanti BST Kemensos nya jemput bola,” kata Tia.

Diketahui, Desa Cinunuk kali ini mendapat jatah 916 yang masuk KPM penerima BST Kemensos. Dari 916 KPM tersebut, 439 tahap pertama dan 477 KPM sesuai undangan danom merupakan tambahan. Masing-masing KPM menerima BST Rp 600 ribu untuk tahap 1, 2 dan 3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *