Berita  

Menhan RI Prabowo Puji Pengawalan Kapolres Belu Di Atambua

Atambua, porosmedia.com – Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K menyambut kedatangan Menteri Pertahanan RI, Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto dan rombongan di Bandara A.A Bere Tallo Atambua, sabtu (29/1/2022).

Tiba menggunakan pesawat TNI AU Tipe CN-295, No. Reg A-2908, kedatangan Menhan RI dan rombongan pagi tadi pukul 07.20 WITA, juga disambut oleh Bupati Belu dr. Agustinus Taolin, SpPD-KGEH, FINAS, Dandim 1605/Belu, Letkol (Inf) Wiji Untoro serta Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, M.M,

Dari bandara, Menhan RI bersama rombongan yang didampingi Forkopimda Kab.Belu, bertolak menuju TPI (Tempat Pelelangan Ikan), di dusun Abat, Desa Jenilu, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu.

Dari TPI desa Jenilu, rombongan Menhan RI yang masih didampingi Forkopimda Belu, menuju Fakultas Vokasi Universitas Pertahanan (Unhan) di bukit Besaknanae, desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu,

“Kedatangan bapak Menhan RI hari dalam rangka kunjungan kerja. Ada 2 lokasi yang menjadi pusat kunjungan kerja beliau yakni di lokasi pertama di TPI dimana Beliau bersama rombongan mengecek kesiapan lokasi dan tempat praktek Mahasiswa Unhan”terang Kapolres Belu.

Baca juga:  Gelar Festival di Lapangan Parkir Senayan, PDIP Pecahkan Rekor Sulang Kopi

“Kemudian dari TPI, Menhan bersama rombongan meninjau Fakultas Vokasi Unhan. Di kampus tersebut, Beliau meninjau rektorat dan menerima paparan persiapan, meninjau asrama, ruang kelas, ruang makan, dan dapur. Dari Unhan, rombongan bertolak kembali ke Atambua kemudian langsung menuju ke bandara dan kembali ke kupang”pungkas Kapolres Belu.

Guna menjamin keamanan dan kelancaran kunjungan kerja Menhan RI di Belu, Kapolres Belu, mengatakan, pihaknya menyikapi secara baik dengan melaksanakan pengawalan, pengamanan di Bandara, lokasi acara serta route yang dilalui rombongan.

“Untuk pengamanan ini sendiri, kami (Polres Belu) didukung jajaran Polsek dan Sat Pol Airud, melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup. Setiap pergeseran rombongan, dikawal anggota pengamanan mulai dari Bandara, Tempat Pelelangan Ikan, Fakultas Unhan dan kembali lagi ke Bandara untuk kepulangan” kata Kapolres Belu.

“Pengamanan route juga Kita lakukan dimana anggota dari Polres dan Poslek Kita tempatkan di titik-titik yang rawan macet. Puji Tuhan, seluruh rangkaian kegiatan dari pagi hingga siang tadi berjalan aman dan lancar. Sekitar pukul 12.30 wita, rombongan take off dari bandara A.A. Bere Tallo menuju kupang”tutup Kapolres Belu.

Baca juga:  Viral Botol Berisi Air Kencing Padati Kamar Anak Kos yang Kabur di Samarinda

Turut Mengantar Menhan RI dan rombongan ke bandara antara lain Rektor Unhan RI, Bupati Belu bersama Ibu, Kapolres Belu, Dandim 1605 Belu, Kajari Atambua, Plt.Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI. Para Wadek Fakultas Vokasi Unhan RI, Para Dosen Fakultas Vokasi Unhan RI serta Anggota DPRD kab. Belu Fraksi Gerindra.
( Anton )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *