Berita  

Kegiatan Mpab ini dengan Mengusung Tema “Melahirkan Kader yang Disiplin Berintelektual dan Berjiwa Sosial Di Era Milenial “

Kegiatan Mpab ini dengan Mengusung Tema “Melahirkan Kader yang Disiplin Berintelektual dan Berjiwa Sosial Di Era Milenial "

Porosmedia.com – Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring menggunakan Zoom Meeting sebagai medianya dan Diakhiri dengan Pelantikan yang dilaksanakan secara tatap Muka.

Dalam sambutan Ketua Umum HIMTAB, Antonia Bolaer Mengungkapkan Masa penerimaan Anggota Baru adalah suatu proses kaderisasi yang mana telah dijalankan oleh Organisasi Himpunan Mahasiswa Tasifeto barat, HIMTAB – Kupang. Terbentur untuk terbentuk adalah gambaran kalimat untuk para peserta baru yang telah berani dan mau untuk belajar dan berproses di wadah HIMTAB Kupang, ungkap Ketua HIMTAB Kupang , Nia, Sapaan akrabnya.

Dalam proses kaderisasi peserta yang mengikuti kegiatan Mpab hingga terlantik dengan jumlah peserta 19 orang yang diberi nama angkatan Angkatan Militansi.

Antonia Bolaer juga menjelaskan Militansi merupakan harapan seperti pada tema yang ada bahwa mereka dapat menjadi kader penerus HIMTAB yg mampu bersaing dan dapat membawa HIMTAB untuk menjadi lebih baik lagi terutama di era Milenial ini, tutup Nia, Ketua Umum HIMTAB.

Pada kesempatan Yang Sama Sambutan yang mewakili OKP, Dalam Hal ini Ketua Umum FOSMAB Kupang, MPAB adalah proses pendewasaan diri seorang kaum muda yang dipersiapkan untuk menjadi seorang pemimpin Masa depan bangsa. Secara Organisatoris saya mengapresiasi HIMTAB yang sudah berupaya walaupun ditengah Pandemi yang menggerogoti seluruh lini kehidupan, bahkan Keorganisasian, namun HIMTAB boleh melaksanakan kegiatan dari awal hingga diakhiri dengan pelantikan Anggota.

Baca juga:  Pusdikarmed Akan Melakukan Berbagai Strategi Guna Terciptanya WBK dan WBBM

Sebagai sesama pemuda Belu, mari saya mengajak kita seluruh Organ Lingkup Belu, untuk sama-sama bergandengan tangan dalam memperjuangkan hak dan juga kepentingan masyarakat Kabupaten Belu.
Pada kesempatan itu, Sulung Meta, yang juga adalah, Aktivis PMKRI Cabang Kupang.

Ia memberikan pesan kepada Anggota yang baru dilantik, Bahwa menurutnya Organisasi harus dijadikan Ladang, maka harus menabur benih-benih yang baik, maka akan menuai hasil yang baik pula. Tugas dan tanggungjawab sebagai Anggota Baru Adalah, setia dan taat kepada Organisasi, dan perlu menjalankan nilai-nilai keorganisasian dalam kehidupan berorganisasi .

Hal yang sama  disampaikan oleh Marianus Paulus Tae Sambutan yang mewakili Senior mengucapkan Ucapan Proficiat Untuk Adik” anggota Baru yang baru saja di lantik dengan di lantiknya adik” hari ini tetap terus belajar bersama demi Massa depan HIMTAB seperti tema yang ada yaitu melahirkan kader yang disiplin,

Ini merupakan suatu tema yang menarik artinya ketika hari ini engkau di lahirkan  dalam organisasi ini maka belajarlah  disiplin dan merefleksikan diri sendiri baru terjun  ke sekitaran  karena jikalau diri kita mampu mendisiplinkan diri dengan baik maka kelak engkau akan menjadi contoh untuk mereka yang berada di sekitar kamu
dan bangunlah Ruang Diskusi diantara sesama anggota maupun dengan rekan” OKP untuk bekal diri sendiri dan merpejuangkan kepentingan masyarakat, pada umumnya Kabupaten Belu tutup  Ganzer Sapaan Akrabnya.

Baca juga:  Para Calon Legislatif Partai Hanura akan Berjuang Maksimal Di Jabar

Dan di tempat yang sama Eudens Lorok Selaku Dewan Pembina sekaligus menutup kegiatan Massa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) HIMTAB Kupang Jadikan diri anda sebagai dedikasi bagi organisasi. Kalau kita bicara tentang Solidaritas namun tidak solid bagaimana?. Soliditas itu juga dibutuhkan untuk bisa bersolidaritas. Disini dari saya selaku dewan pembina sekaligus menyambung lidah dari teman saya selaku senior dan pembina mengungkapkan apresiasi kepada adik² anggota baru HIMTAB yg dengan penuh keyakinan mau memberi diri bergabung bersama HIMTAB untuk bisa di bina dan di didik menjadi kepribadian yang lebih baik bagi diri dan semana dimanapun kita berada.

Teruslah menantang jiwa Solidaritas dalam diri adik adik bersama para senior selaku badan pengurus sehingga wadah tercinta kita ini bisa menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dan yang lebih penting untuk saya tekankan adalah tentang lemah akhlak.

Untuk itu saya memohon kepada badan pengurus maupun anggota lama dan juga untuk adik adik yang baru di lantik untuk menjaga perilaku terlebih kepada saling menghargai satu sama lain. Maka dari itu kenapa sering saya bilang kalo di wadah ini kita semua ada untuk sama Sama belajar sehingga sering saya katakan pangkat saya disini bukan sebagai kk atau senior, saya disini sebagai teman kalian karena kita disini di wadah ini kita datang dan sama sama belajar sebab meski diri saya di sini yang sering di panggil senior namun tidak semua hal bisa saya tau dan pecahkan sendiri.

Baca juga:  Disdukcapil Provinsi Jawa Barat Siap Bantu fasilitasi Hasil Dari FPD Disdukcapil Kota Cimahi

Maka dari itu marilah kita sama sama
bergandeng tangan bersama untuk membangun wadah ini bersama. Karena itulah saya yakin kalau kita semua berperilaku baik, menyadarkan satu sama lain, saling bahu membahu, saya yakin wadah kita akan menjadi lebih baik, Tutup Eudens Lorok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *