Ragam  

Acara Tradisi Lepas Sambut Komandan Kodiklat TNI AD

Bandung. Porosmedia.com –  Sebagai tradisi satuan dalam pergantian Komandan, hari ini keluarga besar Kodiklatad menyambut kedatangan Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. yang baru saja dilantik Kasad sebagai Dankodiklat TNI AD yang baru menggantikan Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. yang akan memasuki masa purna bakti. Rabu (2/2/2022)

Acara diawali dengan penyambutan pejabat Dankodiklat TNI AD yang baru di gerbang utama dengan jajar kehormatan dan pasukan pedang pora yang dilanjutkan dengan serah terima risalah jabatan di Ruang Rapat Ganesha. Kegiatan seterusnya dipusatkan di lapangan hitam dengan beberapa susunan acara seperti penayangan Kaleidoskop Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., dokumentasi kegiatan Kodiklatad termasuk Persit KCK PG Kodiklatad, penayangan testimoni tentang Letjen TNI AM. Putranto dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. dan Ny. Annies Putranto.

Kepada para hadirin Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. berbagi pengalaman dan kenangan manis selama berdinas di Kodiklatad serta mengucapkan terimakasih kepada isteri dan keluarga yang setia mendampingi selama perjalanan dinasnya. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada segenap PJU Kodiklatad dan jajarannya yang telah banyak membantu beliau. Kepada Dankodiklat TNI AD beserta isteri beliau menyampaikan selamat melanjutkan tugas dan mempersilahkan agar memperbaiki dan meningkatkan beberapa hal yang dianggap perlu. “Tumpahkanlah karya2 terbaik di Kodiklat TNI AD demi kejayaan TNI AD, bangsa dan masyarakat”, pesannya.

Baca juga:  Cara Membuat Pastel Rumahan yang Renyah dan Gurih

Sementara itu Dankodiklat TNI AD didampingi Ny. Natalia Yogo Triyono memperkenalkan diri dan riwayat singkat kedinasannya lalu memberikan apresiasi kepada Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. yang dinilai selalu memberikan yang terbaik dalam setiap kegiatan. Beliau pun memuji sosok seniornya yang dikenal sangat rendah hati dan memiliki jaringan yang sangat luas. “Saya yakin dengan kapasitas dan kapabilitasnya, beliau akan semakin sukses berkarya setelah masa purna bakti”, yakinnya.

Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. menjabat Dankodiklat TNI AD selama 3 tahun 5 bulan, selama kepemimpinannya beliau dengan signifikan telah meningkatkan kualitas pendidikan dan latihan TNI AD sekaligus merevisi Doktrin TNI AD KEP guna menyesuaikan tantangan Angkatan Darat masa kini. Selain itu beliau juga dikenal dengan jiwa sosialnya dengan merangkul elemen masyarakat sipil bahu membahu membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Turut hadir Letjen TNI (Purn) JS Prabowo, Ny. Nora Ryamizard, Ikatan Alumni Akmil Kekal ’87, para Pejabat Utama Kodiklatad dan jajarannya, Pengurus Persit KCK PG, Cabang dan Ranting Kodiklatad, Komunitas IMI dan IOF serta sejumlah sesepuh Kodiklat TNI AD.

Baca juga:  Dankodiklatad Terima Kunjungan Gubernur Gorontalo di Makodiklatad

(Penerangan Kodiklatad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *