Hukum  

AAI Bandung Organisasi Profesi Yang Jadi Magnet Pemuda

Jajat Sudrajat

Bandung, porosmedia.com – Gebyar acara Penerimaan dan Pelantikan Anggota Baru DPC AAI Bandung (Dewan Pimpinan Cabang – Asosiasi Advokat Indonesia – Bandung) Berlokasi di Trans Luxury Hotel Jl. Gatot Subroto No. 289, Bandung, Sabtu (5/2/2022) diwarnai kehangatan dan keakraban.

Sebelum acara dimulai, Wenda Aluwi S.H, Ketua DPC AAI Bandung, menyatakan, “Malam ini luar biasa karena cukup banyak peminat terutama dari kaum muda. katanya, Saat ini DPC AAI Bandung bersyukur telah menjadi magnet untuk para advokat muda. Malam ini ada 65 anggota baru akan mengikuti pelantikan. Kami konsisten lakukan gelaran ini dua kali dalam satu tahun.”

Masih kata Wenda Aluwi yang dikenal sebagai perempuan pertama yang menduduki jabatan Ketua DPC AAI Bandung. sejak mendapuk jabatan ini pada Oktober 2018 lalu, Wenda yang malam itu didampingi M Fajar Roni SH selaku Ketua Pelaksana, R. Wawan Darmawan S.H., M.Hum Wakil Ketua DPC AAI Bandung, Aldis Shandika S.H., M.H Sekertaris DPC AAI Bandung, serta Alwi Pratama S.H. Ketua Bidang Organisasi DPC AAI Bandung sangat mengapresiasi semasa kepemimpinannya dan dibantu para pengurus handal dan kompak:

Baca juga:  7 Warga Bandung Meminta Hakim Agar Sidang Peradilan MK Berimbang

“Bersyukur anggota kami di Bandung sudah lebih dari 1.000. Mayoritas mereka ini advokat muda. Mereka ini terwadahi dari segi hobi maupun pendidikan berkelanjutan. Begitu pun dalam hal data base keanggotan, sekarang sudah serba digital, ini memudahkan kita,” ucap Wenda.

Lebih jauh kata Wenda, bahwa pada pertemuan dengan para pewarta kali ini, ada hal penting dan dipastikan akan berlangsung pada tanggal 11 hingga 13 Februari 2022 belangsung Munas AAI VI di Bandung. Diperkirakan akan hadir sekitar 2.120 peserta dari seluruh pelosok Nusantara. “Anggaplah ini, sebagai arena jelang persiapan Munas AAI VI itu. Tentunya, kami ingin menjadi tuan rumah yang baik,” ujarnya sambil menambahkan –“Malam ini juga kami sekaligus syukuran atas masuknya tim sepakbola dalam 8 besar di Jakarta.”

Mini Soccer
Secara terpisah Ketua Tim Sepakbola dari DPC AAI Bandung M Azhar Sulaeman, bersama rekan-rekannya akan bertanding esok hari di Jakarta, sekaligus menjelaskan bahwa kejuaraan sepakbola internal AAI ini: ”Ya, dilakukan menjelang Munas di Bandung pada minggu depan itu. Artinya, kami harus serius bermain di kejuaraan ini.”

Baca juga:  Di Bandung masih Ada Minimarket tidak Memiliki Ijin

Dijelaskan oleh M Azhar Sulaeman bahwa istilah sepakbola ini termasuk Mini Soccer, karena bermain pada tiap tim hanya 7 orang. “Terpenting, melalui sepakbola ini kami semakin solid di keluaga.

Dijelaskan oleh M Azhar Sulaeman bahwa istilah sepakbola ini termasuk Mini Soccer, karena bermain pada tiap tim hanya 7 orang. “Terpenting, melalui sepakbola ini kami semakin solid di keluaga besar AAI.”

Pantauan redaksi, selama acara berlangsung selain diramaikan oleh acara utama berupa penerimaan dan plantikan anggota baru AAI, porsi acara untuk gebyar kegiatan olahraga khususnya sepakbola di lingkungan DPC AAI Bandung cukup besar. Terbukti, dengan semarak acara formal bernuansa profesi advokat itu, cukup kental diselingi nuansa kekinian melalui permainan tata cahaya dan musik yang menarik. Tak salah memang, bila organisasi profesi ini, menjadi magnet bagi kalangan muda. (hs/red/jt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *