Pererat Tali Silturahmi, Dandim 0619/Purwakarta Sambangi Tokoh Agama Pimpinan ICG

Avatar photo
Tokoh Agama Pimpinan ICG

Porosmedia.com – Komandan Kodim (Dandim) 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan tokoh agama pimpinan Islamik Center Garokgek (ICG)

Al Habib Ali Bin Abu Bakar Al Atos di Kampung Garokgek, Desa Parakan Garokgek Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta, pada Kamis (10/02/2022).

Dalam silaturahmi tersebut, Dandim 0619/PWK Letkol Arm Krisrantau Hermawan didampingi Danramil 1901/Wanayasa Kapten Arm Gatot Widodo, disambut langsung oleh pimpinan ICG Abah AL Habil ALi Bin Abubakar AL Atos beserta keluarga Umi ICG.

Dandim 0619/Purwakarta
Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan di dampingi Danramil Wanayasa Kapten Arm Gatot Widodo Bersilaturahmi dengan Pimpinan ICG Al Habib Ali Bin Abu Bakar Al Atos. Foto/Pen

Dalam kesempatan ini Dandim 0619/PWK Letkol Arm Krisrantau Hermawan menyampaikan, silaturahmi ke para tokoh Agama adalah dalam rangka komunikasi agar kerukunan tetap terjaga serta terjalinnya silaturahmi yang baik antar sesama.

“Kegiatan ini merupakan komunikasi dua arah antara Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dengan para tokoh agama atau tokoh masyarakat supaya tercipta sinergi yang baik untuk pembangunan serta keamanan wilayah,” katanya.

Kegiatan ini juga, lanjut Dandim, merupakan wadah untuk mendiskusikan banyak hal guna mendorong kemajuan pembangunan bangsa dan negara, terutama wilayah Kabupaten Purwakarta,

Baca juga:  Kapolres Pekalongan Anjangsana ke Anggota, Warakawuri dan Purnawirawan di Hari Bhayangkara

“sudah pasti masing-masing pihak memiliki peran penting sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam proses pembangunan, sehingga perlu disinergikan dalam nuansa kekeluargaan serta kebersamaan yang baik,” kata dia.

Sementara, Abah AL Habib ALi Bin Abubakar AL Atos selaku Pimpinan ICG Purwakarta menjelaskan bahwa pihaknya sangat berterima kasih dan berkesan atas kunjungan orang nomer satu di Kodim setempat itu.

“Beliau (Dandim) orangnya sangat luar biasa mau mengenal setiap lapisan masyarakat yang ada diwilayah tugasnya sehingga bisa berbincang dan membangun keakraban dengan para tokoh Agama yang ada untuk menjalin persatuan dan kebersamaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya Kabupaten Purwakarta,” ucapnya

“Saya harap silaturahmi tidak hanya sebatas seperti ini, akan tetapi ada tindak lanjut yang lebih baik. Jika mungkin ada yang perlu dikerjasamakan dalam rangka mendukung tugas Kodim 0619/PWK kami siap membantu,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *