Muspika Cibatu Purwakarta Gandeng Karang Taruna dalam Giat Vaksinasi Lansia

Avatar photo
Potret kebersamaan Muspika Cibatu, Dari unsur Koramil, Polsek, Kecamatan dan karang taruna setempat dalam kegiatan vaksinasi lansia.

Porosmedia.com, Purwakarta – Muspika Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta berkolaborasi dengan Karang Taruna Desa Cilandak menggelar kegiatan vaksinasi untuk lansia bertempat di Kampung Margamukti, RT 08 RW 04 Desa Cilandak dengan tajuk ‘Sapoe ngarapek warga desa Cilandak diraraga Vaksin Lansia sabari ngabantos sembako’.

Kapolsek Cibatu, AKP Teguh Sujito mengatakan kegiatan ini adalah salah satu upaya dalam mendorong percepatan vaksinasi sesuai yang telah  dianjurkan oleh pemerintah.

“Alhamdulillah tadi ketua karang taruna beserta jajarannya bergerak melakukan penyisiran terhadap warga lansia untuk melakukan vaksinasi secara massal pada hari ini,” ucap Teguh Sujito, di lokasi Rabu (23/02/2022) kemarin.

Kapolsek menjelaskan, bersamaan dengan vaksinasi yang diberikan kepada para lansia tadi, merekapun diberikan paket sembako sebagai (Kadeudeuh) atau bentuk kepedulian. Setiap orangnya mendapat bantuan berupa paket sembako dari karang taruna desa setempat.

“Paket sembako yang diberikan kepada lansia ini sumbernya dari karang taruna desa yang bekerjasama dengan para pengusaha setempat,” ucapnya.

Dikatakan Kapolsek, bila kedepan kegiatan kolaborasi dengan karang taruna ini berhasil kemungkinan besar kegiatan dengan tema serupa akan diterapkan dibeberapa desa lainnya khususnya di kecamatan Cibatu.

Baca juga:  KPA Meminta Hasil Penelitian BPOM Terhadap BPA Dibuka Ke Publik

“Selanjutnya, kami telah komunikasi dengan ketua karang taruna desa Cibatu dan Cipinang, Alhamdulillah mereka siap melakukan kegiatan yang sama seperti di desa Cilandak ini,” Ujar Teguh.

Dikatakan Teguh, untuk mencapai standar 70 persen pencapaian vaksinasi akan kita lampaui dengan cara bekerjasama dengan para ketua karang taruna desa. “Untuk vaksin hari ini yang diberikan Astrazeneca, serta ada yang melaksanakan dosis 1,2 dan 3 Astrazeneca,” ungkap dia.

Sementara itu ketua karang taruna desa cilandak Hera Pebriana menuturkan, pihaknya siap bersinergi dengan muspika dalam mendorong program pemerintah. Dan kebetulan saat ini sedang gencarnya percepatan vaksinasi.

Baca juga: Dandim Titip Doa Kepada Ulama dan Santri Ponpes untuk Keberkahan Purwakarta

“Maka dari itu, kami tadi lakukan penyisiran terhadap warga lansia untuk melaksanakan vaksinasi. Selain itu kami dapat dukungan dari beberapa pihak, dimana para lansia yang melaksanakan vaksinasi hari ini diberikan paket sembako sebagai tanda kadeudeuh,” kata Hera.

Hera berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memacu para lansia untuk segera melaksanakan vaksinasi demi menjaga ketahanan tubuh mengingat situasi masih pandemi.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Cibatu Muhammad Kosim dan Kepala Desa Cilandak Yeyep. (Aberry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *