Berita  

Laka Tunggal Terjadi di Ruas Jalan Tol Cisumdawu

Avatar photo
Laka Tunggal Terjadi di Ruas Jalan Tol Cisumdawu

Porosmedia.comKecelakaan lalulintas terjadi di luas jalan tol Cileunyi-Pamulihan tepatnya di dekat pintu keluar tol Pamulihan km 165-800 Minggu, 30 Januari 2022 sekitar pukul 15.30 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja sebuah mobil Toyota Avanza warna putih nopol D 1443 ACA ringsek di bagian depannya dan harus di derek menggunakan mobil derek milik pengolola tol Cisumdawu.

Korban lakalantas, Budi mengatakan dirinya melaju dari arah Cileunyi menuju Pamulihan, Sumedang. Kendaraan dalam kecepatan 70 km/jam karna akan berbelok ke arah pintu keluar tol.

Saya mengantuk karena malam ga tidur, awalnya mau istirahat dulu menepi tapi tiba-tiba menabrak pembatas jalan,” ujarnya.

Panit 2 unit 3 PJR Jabar Iptu Ervan Kurnaedi mengatakan pada Minggu tanggal 30 Januari 2022 sekitar pukul 15.30 telah terjadi laka tunggal jenis mobil Avanza nopol D 1443 AC yang dikemudikan oleh Budi Satria Wildan.
Kornologis kejadian mobil dari arah Bandung menuju ke Sumedang, diduga pengemudi mengantuk dan menabrak pembatas jalan.

Baca juga:  Penerimaan dan Pelepasan Praktek Lapangan IV (PL IV) Praja IPDN

“itu murni laka tunggal dan human error, karena kondisi jalan lurus tidak berbelok dan cuacanya cerah tidak hujan.
Untuk korban jiwa nihil hanya kerugian material saja diperkirakan Rp5 juta,” ujarnya.

Menurut Iptu Ervan, memasuki satu pekan jalan tol Cisumdawu seksi 1 dibuka secara gratis banyak warga sekitar dan luar kota yang ingin mencoba jalan tol baru itu. Kemungkinan pengguna jalan tidak paham lokasi dan terjadilah kecelakaan tunggal.

“Jadi ini murni kelalaian pengguna jalan. Untuk kondisi jalan sudah memadai, lampu PJU ada dan rambu-rambu sudah terpasang. Untuk itu kami menghimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati ketika melintas di jalan tol Cisumdawu karna masih baru belum di kuasai pengguna jalan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *