KPU Kota Cimahi Gelar Kirab Pemilu Dalam Menyambut Pesta Demokrasi Tahun 2024

Avatar photo
PJ Walikota Cimahi Dicky Saromi, (kiri) secara simbolis menerima kaos Kirab Pemilu 2024 dari Sekretaris KPU Kota Cimahi, Charlyasi M Siadari

Porosmedia.com, Kota Cimahi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi menggelar kegiatan Kirab Pemilu tahun 2024. Kegiatan yang digelar di Alun-alun Kota Cimahi, Rabu (01/11/2023) ini dilakukan dalam rangka persiapan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Hadir pula dalam Kirab Pemilu 2024 tersebut, PJ Walikota Cimahi Dicky Saromi, Sekretaris Daerah Kota Cimahi, H Dikdik Suratno Nugrahawan Ketua KPU Kota Cimahi Anzhar Ishal Afryand, Ketua KPU Kota Bandung Ummi Wahyuni, Waka Polres Kompol Bima Gunawan Jauharie, Kapolsek Cimahi, Kompol Doni Irawan, Camat dan Lurah se- kota Cimahi, Seluruh ketua parpol Cimahi.

Dicky, dalam menyampaikan sambutannya, menerangkan bahwa di tahun 2024, merupakan tahun politik dan sebagai pesta demokrasi masyarakat Indonesia.

Karena kata Dicky, bahwa keberhasilan pemilu tahun 2024, semuanya membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan aparat yang terkait.

“Hal ini perlu adanya sinergitas antara semua lapisan masyarakat dengan pemerintahannya, karena ini merupakan suatu kekuatan dan modal penting untuk melaksanakan pemilu tahun 2024,” ucap Dicky.

Baca juga:  Ketua MPR RI Bamsoet Ingatkan Ancaman Kemajuan Teknologi

Harapan yang diinginkan oleh Dicky, bahwa kepada seluruh masyarakat Kota Cimahi, yang memiliki hak pilihnya benar-benar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai pilihan hatinya untuk dapat memilih pada calon pemimpin periode 2024-2029 mendatang,” harap Dicky.

Karena semua itu demi kelancaran pesta demokrasi di Kota Cimahi, baik dari segi keamanan masyarakat yang mempunyai hak sebagai warga negara untuk menyampaikan hak pilihnya sebagai partisipasi dalam penyelenggaraan pemerintahan yang demokratis.

Lurah, Camat se Kota Cimahi hadir dalam acara kirab pemilu 2024

Karena, tambah Dicky, kepada pihak aparat baik dari kepolisian, TNI dan masyarakat dapat bersatu-padu untuk mengantisipasi secara preventif, sebagai upaya yang berpotensi menimbulkan kerusuhan dan mengancam keamanan serta ketentraman bagu masyarakat.

Acara Kirab Pemilu 2024 tersebut, berlanjut pada penandatangan kesepakatan menciptakan Pemilu yang jurdil, aman dan tentram oleh 18 Ketua Parpol, Forkopimda, perwakilan Dandim 0609 dan perwakilan dari Polres Cimahi.

‘Kepada seluruh peserta pemilu untuk mentaati aturan yang diatur oleh KPU, dan di awasi oleh Bawaslu ikuti berdasarkan prosedur dan tata aturan yang berlaku dalam penyelenggaraan pemilu,” tegas Dia.

Baca juga:  DP3AP2KB Kota Cimahi Telah Laksanakan Persiapan Pemantapan Verifikasi Akhir P2WKSS Tingkat Jabar Tahun 2023

Diakui oleh Dicky pula, bahwa masyarakat Cimahi sudah semakin paham tentang politik dan untuk memberikan suaranya dengan baik karena suara rakyat, adalah suara yang menentukan bangsa ini,” ungkapnya. (Bagdja)